Home > Berita > Umum

Akhir dari Pelatihan Film, Lahir PH TAN Production Diwadahi Dispersip Bengkalis

Akhir dari Pelatihan Film, Lahir PH TAN Production Diwadahi Dispersip Bengkalis

Pengurus TAN Production foto bersama pustakawan Dispersip Kabupaten Bengkalis dan pembina. (F-JUNAIDI USMAN)

Rabu, 12 Oktober 2022 13:56 WIB
JUNAIDI USMAN
BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Pelatihan Membuat Film Pendek tajaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Bengkalis pada Selasa-Rabu, 21 sampai 22 Juni 2022 lalu telah berakhir.
Namun, berakhirnya pelatihan ini menjadi awal terbentuknya rumah produksi atau production house yang siap memproduksi film dengan lebel TAN (Tanjak Anak Negeri) Production.

Pelantikan pengurus TAN Production dilakukan oleh Ketua Dewan Pembina yang diwakili oleh Drs HM Sidik MSi selaku pustakawan Dispersip yang juga menjadi Dewan Pembina, pada Selasa, 11 Oktober 2022, bertempat di salah satu ruangan di kantor Dispersip Bengkalis, Jalan Pertanian.

Mewakili Kadis Persip, pustakawan Drs H Muhammad Sidik MSi setelah melantik pengurus periode 2022-2026 berharap, awal dari pengukuhan TAN Production dapat memberikan nilai positif untuk kemajuan dunia perfilman, khususnya bagi generasi muda Bengkalis.

"Kemudian, tentu kami berharap kepada adik-adik TAN Production marilah sama-sama kita jaga marwah negeri sesuai dengan motto Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis 'Bermasa' (Bermarwah Maju dan Sejahtera). Maknanya, di manapun kita berada jangan sampai kita abaikan marwah negeri bumi Melayu yang kita cintai ini," kata Drs H Muhammad Sidik yang menjadi pemeran figuran di film karya narasumber pelatihan membuat film kemarin didampingi pustakawan Mukhtar dan Sholeha.

Pimpinan TAN Production, Aryanto, kepada media ini mengungkapkan diantara program mereka adalah produksi film untuk dipersiapkan dalam festival film, baik di tingkat kecamatan, kabupaten maupun Provinsi Riau.

"Dan Insya Allah, untuk tahun 2023 kami akan berembuk dengan kawan-kawan kira-kira film apa yang akan diproduksi untuk kemajuan TAN Production ini," kata Aryanto.

Jika tidak ada atau tidak mengikuti festival film, TAN Production akan berusaha sepekan sekali untuk upload film yang mereka produksi ke YouTube atau media sosial lainnya sebagai promosi rumah produksi tadi.

Para pengurus TAN Production ada yang masih pelajar SMKN 1 dan 3, guru SDN 16, guru SMAN 4, mahasiswa, perangkat desa bahkan ada yang S2. "Dengan berbagai latar belakang para pengurus TAN Production, kedepannya kita menjalin komunikasi dan kerja sama yang lebih substansial," ungkap Aryanto.

Sebelumnya, H Muhammad Sidik menyatakan yakin dan percaya kepada pengurus yang dilantik dan yang dikukuhkan mampu membawa amanah yang diemban untuk kemajuan kabupaten yang berjuluk Negeri Junjungan ini. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww