Home > Berita > Sport

KONI Bengkalis Kunjungi TC Berjalan Atlet Panahan Porprov X Riau dan Serahkan Bantuan

KONI Bengkalis Kunjungi TC Berjalan Atlet Panahan Porprov X Riau dan Serahkan Bantuan

Sekum KONI Saroni didampingi pengurus lainnya menyerahkan bantuan yang diterima Ketua Pengkab Perpani Dydes Irgantara. (F-IST)

Senin, 10 Oktober 2022 18:31 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis melakukan kunjungan training center (TC) berjalan atlet panahan Pengurus Kabupaten Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (Pengkab Perpani) Bengkalis yang akan berjuang dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) pada November mendatang.

Ketua KONI bersama beberapa pengurus melihat langsung belasan atlet olahraga sunah Rasulullah SAW ini di halaman belakang SMPN 4 Kelapapati Tengah, Ahad (9/10/2022) petang kemarin.

"Ini termasuk dalam program TC berjalan KONI Kabupaten Bengkalis. Kami ke sini meninjau atlet sekaligus memberikan bantuan peralatan untuk pertandingan dalam Porprov X nanti. Semoga dengan adanya ini dan atlet-atlet kita rutin latihan. Sesuai dengan harapan dan target yang telah ditetapkan bersama Ketua Pengkab Perpani Bengkalis," kata Ketua KONI Darma Firdaus kepada potretnews.com, Ahad (9/10/2022).

Dengan adanya target yang telah disepakati, Ketua KONI Darma Firdaus berharap semoga bisa tercapai untuk menambah perolehan pundi-pundi emas Kabupaten Bengkalis karena juara umum dalam Porprov X nanti adalah harga mati bagi KONI Kabupaten Bengkalis untuk bisa mempertahankan gelar juara umum Porprov untuk ketiga kalinya.

Darma Firdaus selain menyerahkan bantuan untuk peralatan, juga memberikan motivasi. "Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui KONI Kabupaten Bengkalis akan mengusulkan bonus bagi penyumbang medali dalam Porprov X Riau di Kuansing nanti. Mengenai besaran bonusnya kami akan berkoordinasi dengan Bupati Bengkalis, Insya Allah akan melebihi dari Porprov sebelumnya," bebernya.

"Alhamdulillah, kedatangan Ketua KONI Kabupaten Bengkalis dan beberapa pengurus sore hari ini merupakan salah satu motivasi bagi anak-anak bahwa KONI Kabupaten Bengkalis siap mendukung sepenuhnya untuk Porprov X di Kuansing. Mendukung dalam segi mental, dalam segi pembinaan, baik itu peralatan yang memadai yang dibutuhkan dalam pertandingan nanti untuk mendapatkan hasil yang maksimal seperti yang diharapkan. Target kita beberapa emas, mudah-mudahan bisa tercapai," kata Ketua Pengkab Perpani Dydes Irgantara pula.

Ditambahkan Dydes, dengan kehadirannya tadi juga, anak-anak bisa termotivasi lebih untuk memperjuangkan bagaimana Kabupaten Bengkalis meraih juara umum untuk ketiga kalinya.

Pengkab Perpani Bengkalis akan menurunkan 19 orang atlet yang terdiri dari 12 putra dan 7 putri. Mereka akan turun di 4 kelas, Divisi compound 3 putra/ 1 putri. Divisi recurve 3 pa/ 2 pi, Divisi barebow 3 pa/1 pi dan Divisi Standar bow 3 pa/3 pi untuk berjuang mmperebutkan 15 mendali Emas dalam 15 nomor lomba dari 4 Divisi, baik perorangan, beregu dan mix team. ***

Kategori : Sport, Bengkalis
wwwwww