Home > Berita > Umum

Aksi Pencurian Kerbau di Kuansing Terbongkar karena Warga Curiga Melihat Mobil Pikap Keluar dari dalam Kebun Karet

Aksi Pencurian Kerbau di Kuansing Terbongkar karena Warga Curiga Melihat Mobil Pikap Keluar dari dalam Kebun Karet

Ilustrasi.

Senin, 10 Oktober 2022 08:13 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Seorang pria pelaku pencuri kerbau ternak nyaris tewas dihajar massa di Desa Saik, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata mengatakan, pencuri kerbau ditangkap warga, Sabtu (8/10/2022), sekitar pukul 21.00 WIB.

”Pelaku berinisial IS (35), warga asap Kabupaten Bengkalis. Pelaku diamuk massa hingga mengalami kritis. Saat ini pelaku dibawa ke RSUD Teluk Kuantan," kata Rendra melalui keterangan tertulis, Ahad (9/10/2022) malam.

Rendra menjelaskan, kejadian bermula saat seorang warga bernama Ilham melihat sebuah mobil pikap keluar dari dalam kebun karet.

Karena merasa curiga, Ilham menghentikan mobil dan melakukan pengecekan. ”Saksi Ilham ini melihat ada tiga orang laki-laki di dalam mobil. Kemudian saksi menanyakan apa yang mereka bawa di dalam mobil tersebut," ujar Rendra.

Namun, ketiga lelaki tersebut tidak menjawab. Ilham kemudian mengecek ke belakang mobil dan menemukan satu ekor kerbau yang sudah dipotong. Setelah kepergok mencuri kerbau, dua pelaku langsung melarikan diri ke dalam semak. Sedangkan satu pelaku, IS, dapat diamankan.

”Saksi kemudian menghubungi pemilik ternak kerbau bernama Yatu Murli Zeken. Sebelum datang ke lokasi kejadian, pemilik kerbau memberitahu warga bahwa telah terjadi pencurian kerbau," kata Rendra, seperti dilansir kompas.com.

Tak lama kemudian, warga beramai-ramai datang ke tempat kejadian perkara (TKP) dan langsung menghajar pelaku hingga kritis. Setelah itu, salah seorang warga menghubungi petugas kepolisian, lalu pelaku diamankan dengan barang bukti satu ekor kerbau dan satu unit mobil. ***

Kategori : Umum
wwwwww