Home > Berita > Umum

Buka Muswil V KAHMI Riau, Ahmad Doli Kurnia: Alumni Wajib Jaga Eksistensi HMI

Buka Muswil V KAHMI Riau, Ahmad Doli Kurnia: Alumni Wajib Jaga Eksistensi HMI

Koordinator Presidium MN KAHMI Ahmad Doli Kurnia didampingi Gubernur Riau Syamsuar dan forkopimda provinsi memukul gong menandai dibukanya secara resmi Muswil V KAHMI Riau, Sabtu (9/10/2022) pagi. (F-ISTIMEWA)

Minggu, 09 Oktober 2022 13:06 WIB
Wahyu Abdillah
PEKANBARU, POTRETNEWS.com —Koordinator Presidium Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI) Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengajak semua komponen di organisasi tersebut untuk menjaga eksistensi HMI.
Pernyataan itu disampaikan Doli dalam sambutannya sebelum membuka Musyawarah Daerah (Musda) V KAHMI Riau di salah satu hotel berbintang di Pekanbaru, Sabtu (9/10/2022) pagi.

”Sebagai alumni HMI, kita wajib menjaga eksistensi HMI yang ibaratnya sebagai sumber mata air kader-kader bangsa dan umat. Alumni yang cinta HMI harus menjaga HMI agar tetap memproduksi kader yang berkualitas sekaligus memastikan sumber mata air ini tetap jernih,” katanya.

Dia menyebut, HMI itu kata Doli ibarat mata air. Kalau sumber mata air berhenti, maka suplai kader terbaik bangsa akan terhenti dan KAHMI pun berhenti. Pria yang juga Ketua Komisi II DPR RI ini juga mengingatkan tugas KAHMI lainnya yakni memastikan agar proses kaderisasi terus berjalan. Dia menyebut, saat ini di stukrur MN KAHMI ada bidang kaderisasi yang tugasnya antara lain mendistribusikan alumni-alumni berkualitas di berbagai medan pengabdian. ”Bidang ini sengaja kita siapkan agar diisi oleh alumni KAHMI yang berkualitas,” ujarnya.

Pada bagian lain pidatonya, Doli yang juga Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar menyampaikan terima kasih jajaran Presidium MW Riau yang dikoordinir Yulisman.

”Periode 2017-2022 di bawah Koordinator Wilayah, pak Yulisman sudah menjaga kekeluargaan KAHMI. Menjalankan roda organisasi dengan baik. Kalau memang dianggap bagus, kita teruskan aja,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya sebelum Doli Kurnia, Gubernur Riau Syamsuar berharap kader HMI yang bermacam latar belakang ini bisa bersama pemerintah membantu dalam menanggani dan menghadapi krisis ekonomi saat sekarang ini.

”Syukur alhamdulilah masalah ekonomi sudah mulai membaik, angka kemiskinan sudah menurun. Tapi kita terus berupaya meningkatkan angka pertumbuhan ekonomi untuk lebih baik lagi, dan kita berharap bisa bersama KAHMI membantu pemerintah ini,” kata gubernur.

Kemudian, Koordinator Majelis Wilayah KAHMI Riau Yulisman dalam pidatonya menyampaikan bahwa muswil V merupakan perhelatan silaturahmi serta konsolidasi potensi Keluarga Besar HMI di semua lini kehidupan masyarakat Riau.

”Ini momentum konsolidasi potensi kader dan alumni HMI di Riau. Menyatukan sekaligus memperkuat kembali tujuan himpunan dalam rangka perjuangan mewujudkan masyarakat adil dan makmur yang diridai Allah SWT,” ujar Yulisman.

Alumni HMI di Riau, lanjut Yulisman saat ini mengabdi di semua lini profesi dan bidang kehidupan berbangsa. Dari eksekutif, legislatif, profesional, yudikatif, swasta, birokrat, dan profesi lainnya.

”KAHMI seyogianya mengisi ruang kosong pembangunan dalam mewujudkan tujuan HMI untuk umat dan Bangsa. Itu akan kita perkuat pada momentum Muswil nanti,” jelas Ketua DPRD Riau ini.

Dalam sambutannya, Yulisman juga menyampaikan akan mendukung terhadap pelaksanaan Munas XI KAHMI di Palu pada November mendatang, serta mendukung Ahmad Doli Kurnia Tandjung kembali memimpin MN KAHMI ke depan.

”KAHMI Riau mendukung pelaksanaan munas XI dan kita juga mendukung Pak Ahmad Doli kembali menjadi Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI untuk priode selanjutnya,” pungkasnya.

Pembukaan Muswil V KAHMI Riau yang mengusung tema Konsolidasi Peran KAHMI Riau dalam Mewujudkan Masyarakat Cita yang Diridai Allah SWT ini dihadiri sejumlah tamu penting dari berbagai elemen dan perwakilan 12 Majelis Daerah (MD) KAHMI dan Forum HMI Wati (Forhati) se-Riau. ***

Kategori : Umum, Riau
wwwwww