Nasdem Riau Makin Solid Usai DPP Tetepkan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden

Nasdem Riau Makin Solid Usai DPP Tetepkan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden

Anies Baswedan.

Sabtu, 08 Oktober 2022 08:16 WIB
Muhammad Yusuf

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Usai Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh menetapkan Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon presiden Partai Nasdem 2024, tersiar kabar adanya dua kader Nasdem yang mengundurkan diri. Mereka adalah Andreas Acui Simanjaya dari Kalimantan Barat dan Niluh Djelantik.

Ketua Dewan Pakar DPW Partai Nasdem Provinsi Riau Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution, ketika dimintai tanggapannya melalui saluran WhatsApp, Rabu (5/10/2022) mengatakan, apa yang sudah menjadi keputusan DPP, tentu sudah melalui pertimbangan yang matang. Ketika ada yang tidak setuju, dan memilih hengkang itu hal yang biasa.

”Adanya kader yang hengkang, Itu hak pribadi mereka. Namun perlu ketahui bahwa dalam waktu yang bersamaan juga terdapat lebih dari tiga ribu kader yang masuk mendaftar sebagai anggota baru Nasdem, itu ditandai dengan diterbitkannya kartu keanggotaan baru sebagai kader Nasdem,” jelas Wakil Gubernur Riau periode 2018-2023 ini.

Untuk itu, secara tegas ia mengingatkan kepada seluruh kader dan fungsionaris partai yang ada di jajaran DPW Nasdem Riau, untuk tunduk dan melaksanakan apa yang sudah menjadi keputusan DPP Nasdem.

”Tidak boleh ada satu orang pun yang tidak loyal atas keputusan ketua umum itu, kalau ada yang menentang dan tidak sesuai dengan hatinya atas keputusan tersebut, silahkan keluar dan itu akan jauh lebih terhormat daripada nantinya berkhianat, loyalitas merupakan keharusan dalam memajukan sebuah partai,” kata mantan Danrem 031/WB ini lebih lanjut.

Meski begitu, ia yakin dan percaya semua kader Partai Nasdem yang berada dibawah DPW Partai Nasdem Riau justru akan semakin solid usai ditetapkannya Anies sebagai Bacalon Presiden Nasdem di 2024 nanti.

Masih menurutnya, keyakinan itu dapat dilihat dengan tingginya semangat para kader melakukan pertemuan pertemuan internal dan menjamurnya baliho di seantero bumi lancang kuning dalam dua hari belakangan ini.

”Bagi seluruh kader Partai Nasdem Riau, semboyannya adalah, Nasfem partaiku, Surya Paloh Kebanggaanku dan Anies Presidenku," tegasnya. ***

Kategori : Politik, Riau
wwwwww