Home > Berita > Umum

Program Satu Dai Satu Desa Diluncurkan di Bengkalis, Bupati Kasmarni Serahkan SK kepada 106 Mubalig

Program Satu Dai Satu Desa Diluncurkan di Bengkalis, Bupati Kasmarni Serahkan SK kepada 106 Mubalig
Selasa, 04 Oktober 2022 13:05 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Sebagai wujud pengimplementasian dari salah satu kegiatan Bermasa yakni “pembinaan ummat, satu desa satu penyuluh keagamaan", Selasa 4 Oktober 2022, Bupati Bengkalis Kasmarni serahkan surat keputusan (SK) kepada 106 orang penggiat/penyuluh agama Islam (dai).

106 SK yang diserahkan tersebut untuk penggiat / penyuluh agama Islam desa, kelurahan serta koordinator kecamatan pada rayon Kecamatan Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Muandau, bertempat di Aula Hotel Surya, Duri.

Hadir mendampingi Bupati, anggota DPRD Bengkalis Hendri dan Rianto, Sekretaris Daerah H Bustami HY, Komandan Rayon Militer (Danramil) 03 Mandau Kapten (Arh) Jemirianto, Kakan Kemenag Bengkalis H Khaidir, Ketua MUI H Amrizal dan Ketua Baznas Ismail.

Kasmarni dalam arahannya menyampaikan bahwa melalui forum silaturrahmi dan penyerahan SK ini, Pemerintah Kabupaten Bengkalis berharap kepada pada dai dapat secara bersama-sama memperkuat sinergi dan kolaborasi dalam membangun daerah dan masyarakat.

"Melalui perannya, kami berharap bapak/ibu para mubaligh dan penggiat/penyuluh agama Islam dalam setiap aktifitas dakwahnya dapat menyampaikan materi dakwah yang senantiasa bersinergi dengan visi, misi, serta program, kegiatan maupun kebijakan yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah," ungkap Kasmarni.

Bupati Kasmarni juga mengatakan bahwa para penyuluh agama yang sudah diserahkan SKnya hari ini, harus mampu menjadi sumber informatif, edukatif, advokatif serta sumber konsultatif ummat, sekaligus sebagai corong informasi dalam menunjang visi dan misi serta kegiatan pemerintah daerah, sehingga tersampaikan dan teraplikasi ditengah-tengah masyarakat.

Sembari mengucapkan selamat bertugas kepada 106 penggiat, Kasmarni juga berpesan agar para penggiat/penyuluh bekerja sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.

"Bekerjalah sepenuh hati, hati-hati, tapi jangan sekehendak hati. Bapak/ibu juga diharapkan dapat berperan aktif dalam meredam serta menyelesaikan setiap permasalahan ummat, termasuk meredam konflik, isu-isu miring atau berita hoaks, yang dapat meruntuhkan tali ukhuwah, rasa persatuan dan kesatuan ummat," tutur Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas.

Turut hadir, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Alfakhrurrazy, Tenaga Ahli Bupati Mustafa Kamal dan Suparjo, Kepala BKPP Djamaludin, Kepala Dinas Pendidikan Hj Kholijah, Kepala BPBD Hadi Prasetyo, Kaban Kesbangpol Hermanto Baran, Kadis Sosial Hj Martini, Kepala Dispersip H Suwarto, Kaban Bappenda Syahruddin, Kadis PPA Raja Erlingga, para Kabag di lingkup Setda, Camat Mandau Riki Rihardi, Plt Camat Pinggir Zama Rico Dakanahay, Camat Bathin Solapan Muhammad Rusydy, Plt Camat Talang Muandau Risky Afriandy. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww