Home > Berita > Umum

Presiden Jokowi Siap Membuka Munas XI KAHMI di Palu, Saya Ingin Bertemu Keluarga Besar HMI

Presiden Jokowi Siap Membuka Munas XI KAHMI di Palu, Saya Ingin Bertemu Keluarga Besar HMI

Presiden Jokowi bersama perwakilan KAHMI dan Panitia Munas XI yang dipimpin Ahmad Doli Kurnia Tandjung (samping kanan presiden). (F-ISTIMEWA)

Jum'at, 30 September 2022 13:21 WIB
Redaksi

BOGOR, POTRETNEWS.com — Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jumat (30/9/2022) pagi tadi menerima audiensi Majelis Nasional (MN) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) beserta Panitia Munas XI di Istana Bogor.

Dalam pertemuan itu, Jokowi mengaku sangat senang dengan kiprah HMI dan KAHMI yang telah banyak memberikan kontribusi terhadap kemajuan bangsa dan negara selama ini.

“Saya tahu banyak tokoh nasional dan daerah berasal dari HMI dan KAHMI, tentu semua akan berkumpul di Palu. Karena itu, saya ingin bertemu dengan seluruh keluarga besar KAHMI pada Munas di Palu di bulan November nanti,” kata presiden, sebagaimana disampaikan Panitia Munas XI KAHMI kepada potretnews.com.

Presiden Jokowi lantas meminta kepada Menteri Investasi/Kepala.BKPM, Bahlil Lahadalia, untuk selalu mengingatkannya mengenai Munas XI KAHMI di Palu.

Merespons itu, Koordinator Presidium MN KAHMI Ahmad Doli Kurnia Tandjung yang memimpin audiensi KAHMI, mengucapkan terima kasih kepada presiden.

"Kami sangat senang mendengar bahwa Bapak Presiden akan hadir membuka Munas XI KAHMI di Palu. Atas nama Keluarga Besar KAHMI dan Panitia, kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih," ujar Doli yang juga Ketua Komisi II DPR RI/Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar.

Saat bertemu Jokowi, Doli ditemani Presidium MN KAHMI lainnya yakni;, Ahmad Riza Patria dan Sigit Pamungkas. Kemudian, Sekjen MN KAHMU Manimbang Kahariyadi, Ketua Dewan Penasihat MN KAHMI Akbar Tandjung, dan Koordinator Forhati Nasional Hanifah Husein.

Kemudian hadir pula Andi Mulhanan Tombolotutu (Ketua Umum Majelis Wilayah KAHMI Provinsi Sulawesi Tengah), Burhanuddin (pengurus MN KAHMI), Sabaruddin (Ketua Panitia Nasional Munas XI KAHMI), Umar Lessy (Sekretaris Panitia Nasional Munas KAHM),I dan Charles Siregar (bendahara panitia).

Munas XI KAHMI dijadwalkan berlangsung pada 24 – 28 November 2022 di Palu. Presiden berjanji akan membuka perhelatan yang dihadiri sekira 7.000 orang dari seluruh Indonesia dan luar negeri.

Di acara Munas XI KAHMI itu, mengikut pula acara KAHMIExpo, Mimbar Kebangsaan dan KAHMI Peduli. ***

Kategori : Umum
wwwwww