Home > Berita > Umum

Presiden Jokowi Ajak KAHMI Terus Berkontribusi untuk Kemajuan Bangsa

Presiden Jokowi Ajak KAHMI Terus Berkontribusi untuk Kemajuan Bangsa

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat, 30 September 2022.

Jum'at, 30 September 2022 15:07 WIB

JAKARTA, POTRETNEWS.com — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/9/2022). Pada kesempatan itu, Jokowi mengajak KAHMI terus berkontribusi untuk kemajuan bangsa.

Jokowi juga menggambarkan situasi sulit yang sedang dihadapi Indonesia bahkan dunia saat ini. Pemerintah bersyukur Indonesia termasuk salah satu negara yang dinilai cukup baik dalam menangani pandemi Covid-19 dan memulihkan perekonomian nasional.

“Tadi pesannya Pak Presiden adalah agar kita (KAHMI) bisa ikut juga menjelaskan kepada masyarakat tentang situasi ini dan kemudian berupaya untuk bisa terus bangkit untuk kemajuan Indonesia di masa yang akan datang,” kata Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI Ahmad Doli Kurnia Tandjung usai pertemuan.

Presiden Jokowi juga memberikan sejumlah arahan terkait peran KAHMI ke depan untuk turut berkontribusi dalam pembangunan nasional.

“Tadi juga kami sudah mendapatkan arahan dan bimbingan tentang peran-peran KAHMI ke depan, sehingga bisa memberikan kontribusi terbaik juga buat pembangunan,” ujar Ahmad Doli, seperti dilansir beritasatu.com

Ia mengatakan KAHMI mengundang Jokowi untuk hadir dalam musyawarah nasional (munas) yang akan dilaksanakan pada November 2022.

“KAHMI akan melaksanakan munas nanti pada tanggal 24 sampai 27 November 2022. Tadi kami sudah mendengarkan kesediaan beliau (Presiden) untuk hadir di Palu, Sulawesi Tengah untuk membuka acara KAHMI,” kata Doli.

Turut mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut, yakni Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia. ***

Editor:
Wahyu Abdillah

Kategori : Umum
wwwwww