Home > Berita > Umum

Sempena Hari Tan, Warga Kecamatan Bantan Dapat Bibit Gratis

Sempena Hari Tan, Warga Kecamatan Bantan Dapat Bibit Gratis
Kamis, 29 September 2022 13:32 WIB

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Dalam rangka memperingati hari Tani Nasional dan Rabies Sedunia tahun 2022, Unit Pelaksana Teknis - Penyuluh Pertanian Bantan (UPT-BPP) Kecamatan Bantan menggelar sejumlah kegiatan.

Kegiatan dilaksanakan, Rabu, 28 September 2022 semalam di Desa Teluk Lancar Kecamatan Bantan.

Kegiatan hari Tani Nasional dan Rabies sedunia yakni, Pembagian 520 bibit tanaman cabai, 100 paket tanaman pangan yang berisi benih kangkung, sawi, timun dan kacang panjang yang dipimpin oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultira dan Peternakan yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Sevnur.

Dalam sambutan Sekretaris Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Bengkalis, Sevnur mengatakan peringatan hari Tani Nasional dan Rabies Sedunia sebagai bentuk pengingat bahwa pertanian memiliki potensi pada masyarakat dalam kegiatan usaha tani serta kesehatan hewan, baik itu hewan ternak maupun hewan peliharaan seperti kucing, anjing yang bebas rabies di Desa Teluklancar.

"Sempena Hari Tani Nasional dan Rabies Nasional dibuat sebagai pengingat untuk semakin mawas diri terhadap pertanian di tingkat perkarangan rumah serta kesehatan hewan yang bebas penyakit dan viirus," kata Sevnur.

Sementara itu, Camat Bantan Muthu Saily mengatakan kesadaran akan pertanian dan kesehatan hewan harus diperhatikan dengan seksama agar hewan bebas dari penyakit dan virus. ***

Kategori : Umum
wwwwww