Home > Berita > Umum

377 Lowongan Kerja PPPK Bakal Dibuka Pemkot Pekanbaru

377 Lowongan Kerja PPPK Bakal Dibuka Pemkot Pekanbaru

Ilustrasi. (Sumber: POJOKSATU.id)

Rabu, 28 September 2022 08:18 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memastikan bakal membuka 377 lowongan kerja untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2022.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru sudah menerima Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

"Kami sudah menerima SK Kementerian dengan total formasi yang dibuka dalam seleksi PPPK sebanyak 377 formasi," kata Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru, Baharuddin di Pekanbaru, Selasa kemarin..

Dikatakan dia, sejauh ini dari 377 formasi PPPK yang akan dibuka itu lebih didominasi tenaga pengajar.

"Formasi yang dibuka adalah bagi guru, tenaga kesehatan dan tenaga administrasi," ujarnya, dilansir potretnews.com.

Untuk tahap selanjutnya, kata dia, Pemko Pekanbaru masih menunggu petunjuk teknis atau juknis dari Kemenpan RB terkait pelaksanaan seleksi PPPK.

"Kita tunggu jadwal pelaksanaan seleksi PPPK," katanya.

Baharuddin mengaku belum mendapat informasi lebih lanjut terkait jadwal pelaksanaan seleksi PPPK. Mereka masih menunggu informasi dari Kemenpan RB terkait tahapan seleksi PPPK.

Kondisi ini disebabkan sejumlah daerah masih rapat kordinasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Pihaknya tetap mempersiapkan diri jelang memasuki tahapan jelang pelaksanaan seleksi PPPK.

Untuk itu ia mengingatkan masyarakat yang berminat sudah mulai mempersiapkan segala berkas administrasi yang kita-kira dibutuhkan.

"Sembari menunggu itu, kita persiapkan tim seleksi PPPK," ujarnya.

Dirinya juga mengakui bahwa saat ini belum ada pelaksanaan seleksi CPNS. Ia menyebut bahwa tahun ini baru digelar seleksi PPPK. ***

Editor:
Wahyu Abdillah

Kategori : Umum, Pekanbaru
wwwwww