Polisi Pastikan Dugaan Pemalsuan Nota Belanja di Sekretariat DPRD Pekanbaru Tetap Diusut meski Pelapor Meninggal

Polisi Pastikan Dugaan Pemalsuan Nota Belanja di Sekretariat DPRD Pekanbaru Tetap Diusut meski Pelapor Meninggal

Gambar hanya ilustrasi, tidak terkait dengan berita. (F-SUARA.com)

Rabu, 21 September 2022 15:13 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Laporan terhadap oknum Plt Sekretaris Dewan Kota Pekanbaru atas dugaan pemalsuan nota belanja senilai Rp1,1 miliar akan terus ditindaklanjuti walaupun pelapor telah meninggal dunia baru-baru ini.

”Tentu pemeriksaan tak bisa dihentikan dan akan terus berjalan. Namun mungkin akan mendapatkan kendala karena pelapor telah meninggal dunia,” sebut Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Andrie Setiawan saat ditemui di ruangannya, Rabu (21/9/2022).

Disebutkannya, penanganan tetap dilakukan walaupun pelapor meninggal. Berbeda apabila terduga yang meninggal, maka proses penyelidikan tak dapat dilanjutkan. ”Saya sudah mengingatkan dan mengarahkan pihak saya atas laporan ini. Nanti akan saya cek lagi,” imbuhnya, seperti dilansir antaranews.com.

Diketahui Kepala Bidang Hukum dan HAM Forum Pemuda Peduli Masyarakat Miskin (FPPM) Andre Wibowo, yang melaporkan dugaan pemalsuan nota belanja di Setwan Pekanbaru telah meninggal dunia, Minggu (18/9) lalu. Andre meninggal karena sakit yang dideritanya.

Diberitakan sebelumnya, FPPMM melaporkan oknum Plt Sekretaris Dewan Kota Pekanbaru ke Polresta Pekanbaru, atas dugaan penggelapan dalam jabatan dan pemalsuan nota belanja senilai Rp1,1 miliar, Kamis (15/9).

”Kami dari FPPMM Pekanbaru melaporkan adanya dugaan tindak pidana penggelapan dalam jabatan dan pemalsuan nota serta kwitansi laporan pertanggungjawaban di Sekwan Pekanbaru tahun 2021," ucap Kepala Bidang Hukum dan HAM FPPMM Pekanbaru Andre Wibowo.

Pihaknya menduga adanya pemalsuan nota yang dilaporkan ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Riau sehingga mengakibatkan kerugian negara hingga mencapai Rp1,1 miliar.

Adapun pemalsuan kuitansi yang mereka sangkakan yakni terkait belanja baliho, sewa tiang, sewa reklame, film, dan pemotretan di Sekretariat DPRD Kota Pekanbaru. ***

Editor:
Abdul Roni

Kategori : Hukrim, Pekanbaru
wwwwww