Home > Berita > Umum

Masyarakat Mandau Bengkalis Rela Berpanas-panasan Hadiri Tablig Akbar Ustaz Abdul Somad

Masyarakat Mandau Bengkalis Rela Berpanas-panasan Hadiri Tablig Akbar Ustaz Abdul Somad

Ustaz H Abdul Somad,Lc,MA saat menyampaikan tausyiah bertempat di halaman Kantor Camat Mandau, Selasa (20/9/2022) semalam.

Rabu, 21 September 2022 19:45 WIB
Junaidi Usman

DURI, POTRETNEWS.com — Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra menghadiri Acara Tabligh Akbar dalam rangka menyemarakkan MTQ ke-47 tingkat Kecamatan Mandau bersama Ustaz H Abdul Somad bertempat di halaman Kantor Camat Mandau, Selasa (20/9/2022) semalam.

Kedatangan ustaz yang bergelar Datuk Seri Ulama Setia Negara ini disambut antusias oleh masyarakat Kecamatan Mandau dan sekitarnya, walaupun cuacanya sedikit panas namun tidak menyurutkan semangat masyarakat memadati lokasi acara untuk mendengarkan Tausiyah yang akan disampaikan Ustaz Prof Dr Abdul Shomad Lc MA tersebut.

Sebelum memulai tausyiah, pria yang akrab disapa UAS ini dijamu makan siang bersama di kediaman Bupati Bengkalis Desa Muarabasung didampingi mantan Bupati Bengkalis ke-14 Periode 2016-2021 Amril Mukminin, Anggota DPRD Bengkalis Septian Nugraha, Camat Mandau Riki Rihardi serta forkopimcam.

Pada kesempatan itu, Heri menyampaikan harapan mudah-mudahan UAS dapat memberikan pencerahan, pemahaman serta motivasi kepada seluruh hadirin, agar tetap istiqomah dalam meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah SWT, serta menjadi insan yang senantiasa mempedomani Alquran sebagai arah hidup, membaca, memahami, serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagaimana tema MTQ ke-47 tingkat Kecamatan Mandau tahun ini, yakni; ”Melalui MTQ Kita Bangun Generasi Qur’ani Yang Cerdas, Kreatif dan Berakhlakul karimah menuju Kecamatan Mandau bermarwah, maju dan sejahtera.

”Tentunya dengan tema ini, kami sangat mengharapkan, kiranya pak ustaz dapat memberikan pencerahan serta kiat-kiat yang tepat bagi kami pemerintah daerah, masyarakat, tenaga pendidik serta para orang tua, agar kami benar-benar bisa mencetak generasi Qur’ani yang cerdas, kreatif dan berakhlakul karimah di Negeri Junjungan ini," ujar Heri.

Kemudian Heri mengatakan dalam membangun daerah ini, kami tidak saja terfokus pada pembangunan infrastruktur dan jasmani masyarakat semata, akan tetapi pembangunan rohani masyarakat tetap menjadi perhatian kami, sebagaimana tertuang dalam salah satu misi kami yakni penguatan nilai-nilai agama menuju masyarakat yang berkarakter agar di Kabupaten Bengkalis ini terbangun masyarakat yang berkarater, berintegritas, maju dan sejahtera baik lahir maupun batin.

”Kepada seluruh masyarakat kami mengajak, untuk terus bersinergi dan saling membahu dalam membangun daerah ini. Sudah saatnya kita membangun Kabupaten Bengkalis ini dengan meninggikan kebersamaan, kecerdasan, kebajikan, kreativitas, dan kerja berkualitas, sehingga pertumbuhan fisik, sosial budaya, ekonomi, dan lingkungan, berjalanan paralel dengan pelestarian dan keseimbangan sistem kehidupan masyarakat. yang Insya Allah akan mengantarkan kita ke pulau kehidupan yang bermarwah, maju dan sejahtera," harap Heri. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww