Home > Berita > Umum

Jumlah Penerima BLT KPM di Desa Pulauburung Indragiri Hilir Tahun 2022 Turun

Jumlah Penerima BLT KPM di Desa Pulauburung Indragiri Hilir Tahun 2022 Turun

Gambar hanya ilustrasi, tidak terkait dengan berita. (F-JATIMtIMES.com)

Senin, 19 September 2022 17:30 WIB
Muhammad Yusuf
PULAUBURUNG, POTRETNEWS.com — Penerima bantuan langsung tunai (BLT) Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa/Kecamatan Pulauburung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau untuk tahun anggaran 2022 mengalami penurunan. Penurunan terjadi dikarenakan anggaran yang terbatas sesuai juknis.
Kepala Desa/Kecamatan Pulauburung, Riswan Khaidir saat dihubungi media ini mengakui berkurangnya penerima BLT KPM. Menurutnya, tahun 2021, warga yang menerima berjumlah 170 jiwa. Sedangkan untuk tahun 2022 berjumlah 137 jiwa.

"Berkurangnya warga penerima BLT KPM, dikarenakan anggaran kita yang terbatas, meskipun kita sudah mengalokasikan anggaran sekitar 40 persen sesuai Juknis," ujar Kades kepada media ini, Senin, 19 September 2022 melalui WA.

Ketika disinggung penyaluran BLT KPM setakad ini, kades mengatakan, "penyalurannya sudah 9 bulan, sisanya akan dicairkan sebelum akhir tahun," imbuhnya.

Sebelumnya salah seorang warga Desa Pulau Burung, mengeluh kepada media ini terkait dirinya yang tidak menerima BLT KPM. Padahal sebelumnya, bantuan itu rutin ia terima setiap tahunnya.

‚ÄĚTahun ini saya tidak dapat lagi. Padahal dengan kondisi saat ini, ditambah kenaikan BBM, biaya hidup makin naik. Kalau ada bantuan BLT KPM, tentu bisa meringankan beban hidup yang makin naik," ujarnya. ***

Kategori : Umum, Inhil
wwwwww