Home > Berita > Umum

Perkuat Sinergi dengan Swasta, Pemkab Bengkalis Gelar Rakor Forum TJSP

Perkuat Sinergi dengan Swasta, Pemkab Bengkalis Gelar Rakor Forum TJSP
Sabtu, 17 September 2022 14:16 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Guna memperkuat sinergi serta peran swasta dalam pembangunan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melaksanakan Rapat Koordinasi Forum Tanggung Jawab Perusahaan (TJSP) di Pekanbaru, Sabtu (16/9/2022).

Rakor dibuka oleh Bupati Bengkalis Kasmarni yang diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Bengkalis Aulia dan dihadiri oleh Perangkat Daerah, dunia usaha atau perusahaan, perguruan tinggi serta organisasi masyarakat seperti KNPI, BKNDI, BCN, HIPMI, dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Aulia mengajak seluruh peserta Rakor untuk menyatukan visi agar kedepannya program TJSP benar-benar bisa terlaksana secara efektif, efesien, proporsional, berkualitas dan tepat sasaran serta memiliki banyak manfaat bagi masyarakat serta daerah.

"Keterbatasan sumber daya yang dimiliki pemerintah daerah saat ini, tentunya sangat memerlukan adanya kebersamaan dan dukungan dari dunia usaha, masyarakat serta stakeholder terkait lainnya, agar bisa bersinergi dalam melaksanakan pembangunan," ucap Aulia.

Makanya, lanjut Aulia lagi komitmen dan peran maksimal dari pimpinan serta manajemen perusahaan tentunya sangatlah diharapkan, dalam mendukung program - program pembangunan di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis ini.

Sebenarnya untuk Kabupaten Bengkalis sendiri, tanggung jawab sosial perusahaan, telah mulai berjalan. akan tetapi, dalam pelaksanaan programnya masih belum optimal.

"Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, salah satu diantaranya adalah minimnya keterlibatan masyarakat maupun pemerintah daerah untuk duduk bersama dalam merencanakan program TJSP yang tepat dan bermanfaat, serta belum didukung sistem yang terintegrasi mulai dari perencanaan program/kegiatan, monitoring serta pelaporan kegiatan," ungkap Aulia.

Oleh karenanya sambung beliau lagi, melalui rapat koordinasi ini, hendaknya menjadi media perekat, sekaligus embrio gerakan pembangunan bersama antara pemerintah, perusahaan dan kelompok masyarakat, agar keberadaan forum TJSP ini benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Hadir dalam Rakor ini Staf Ahli Bupati Bengkalis Johansyah Syafri, Tenaga Ahli Bupati Mustafa Kamal dan Suparjo, Kepala Bappeda Rinto, Camat se-Kabupaten Bengkalis serta undangan lainnya. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww