Home > Berita > Umum

Pengelola BUMDes Tekulai Hilir Inhil Diperiksa Polisi?

Pengelola BUMDes Tekulai Hilir Inhil Diperiksa Polisi?
Sabtu, 17 September 2022 10:23 WIB
Muhammad Yusuf

TEKULAI HILIR, POTRETNEWS.com — Beberapa waktu sejumlah orang dari lima desa dikabarkan dimintai keterangan oleh Tipikor Polres Indragiri Hilir (Inhil), Riau, terkait pengelolaan dana BUMDes, salah satunya dari Desa Tekulai Hilir, Kecamatan Tanahmerah.

"Ada beberapa desa yang dimintai keterangannya oleh Polres Inhil. Salah satunya adalah Desa Tekulai Hilir, Kecamatan Tanahmerah, " ujar sumber media ini yang tidak mau namanya disebutkan.

Kepala Desa Tekulai Hilir,  Suriadi, saat dimintai tanggapan terkait pemanggilan dirinya dan penanggungjawab BUMDes melalui saluran WhatsApp (WA), Kamis, 15 September 2022, belum memberi jawaban, meski pesan yang dikirim masuk ke HP Android yang bersangkutan.

Seperti yang diberitakan oleh media ini beberapa waktu lalu, Tim Tipikor Polres Inhil meminta keterangan pengelola dan penanggungjawab beberapa BUMDes di Kabupaten Inhil. Hal itu terkait adanya laporan masyarakat yang masuk ke Polres terkait pengelolaan dana BUMdes yang diduga bermasalah. 

Informasi yang didapat media, setidaknya ada lima BUMDes yang dimintai kerangannya oleh pihak kepolisian. Hanya saja hingga saat ini pihak 0olres belum memberikan keterangan rinci terkait desa mana saja yang dipanggil.

Kapolres Inhil  AKBP Norhayat SIK melalui Kasat Reskrim AKP Amru Abdullah  SIK MSi, ketika dimintai tanggapannya, beberapa waktu lalu melalui platform WA, belum bisa memberikan keterangan lebih jauh, karena masih dalam tahap penyelidikan. 

"Iya bang, masih dalam tahap penyelidikan kita. Saat ini tahapan pemeriksaan, belum bisa kami sampaikan.  Berhubungan dengan mekanisme penyelidikan kami lakukan," ujarnya. 

Amru Abdullah berjanji kalau penyelidikan sudah final akan disampaikan ke kawan media. "Nanti kalau sudah final penyelidikannya, kita kabari bang," pungkasnya. ***

Kategori : Umum, Inhil
wwwwww