Home > Berita > Umum

Bupati Bengkalis Harap MTQ ke-33 Bukitbatu Cetak Manusia Unggul

Bupati Bengkalis Harap MTQ ke-33 Bukitbatu Cetak Manusia Unggul
Kamis, 15 September 2022 14:47 WIB

SEIPAKNING, POTRETNEWS.com — Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-33 Tingkat Kecamatan Bukitbatu bertempat di halaman Kantor Camat dibuka secara resmi oleh Bupati Bengkalis Kasmarni, Rabu (14/9/2022) malam.

Terlihat hadir Wakil Bupati H Bagus Santoso, Sekda H Bustami HY, anggota DPRD Dapil II Kecamatan Bukit Batu, Siak Kecil dan Bandar Laksamana Febriza Luwu, Zuhandi, Rahmah Yenny, Camat Bukit Batu Acil Esyno, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah, Ketua DWP Bengkalis Kabupaten Bengkalis Hj Akna Juita. Forkopimda Bengkalis serta Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator Pemerintah Kabupaten Bengkalis serta ratusan masyarakat Kecamatan Bukit Batu sangat antusias mengikuti dan mendengarkan bacaan ayat suci Alquran oleh qari’lah jemputan Nurhamizah yang akan mewakili Provinsi Riau untuk MTQ tingkat nasional tahun 2022.

Kepada peserta dan kafilah MTQ, Bupati Kasmarni mengucapkan selamat bermusabaqah, sedangkan kepada Dewan Hakim dan majelis hakim, Bupati Kasmarni berpesan agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Pelaksanaan MTQ yang dilaksanakan selama 5 hari sejak 14/09 sampai 19/09 2022 diikuti sebanyak 256 orang peserta ini diharapkan Bupati Kasmarni dapat berpengaruh dalam mencetak manusia yang unggul dan Qurani, menuju masyarakat yang religius dan moderat.

Hal itu selaras dengan tema yang diusung, yakni "Dengan MTQ ke-33 Tingkat Kecamatan Bukitbatu, Kita Tingkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Qurani Untuk Mewujudkan Masyarakat yang Religius dan Moderat, Sebagai Upaya Menolak dan Menghindari Penyalahgunaan Narkoba, Seks Bebas, Balap Liar dan Judi Online Bagi Genarasi Muda”.

Febriza Luwu selaku Ketua Komisi I menyampaikan bahwa tujuan lain dari MTQ adalah sebagai wahana silaturahmi, sebagai pendorong semangat dan minat baca masyarakat terhadap Alquran, kedepan semua umat Islam, khususnya di Kecamatan Bukitbatu, bisa memahami isi kandungan Alquran secara mendalam, sehingga setiap individu mampu membangun kesalehan diri dan kesalehan sosial.

"MTQ juga suatu upaya konkret umat Islam untuk menggali nilai-nilai luhur yang terkandung di dalam Alquran, supaya MTQ ini bisa dijadikan sebagai pedoman hidup untuk umat Islam pada umumnya," tuturnya kepada awak media.

"Kami dari DPRD Kabupaten Bengkalis khususnya Dapil II sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini untuk tetap dilaksanakan ke depannya, mudah-mudahan dapat mewakili sampai di tingkat Kabupaten Bengkalis dan tingkat Provinsi bahkan tingkat nasional,” harap Febriza Luwu yang akrab disapa Ica ini. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww