*Penyampaian Rancangan APBD 2023 Bengkalis Sebesar Rp4,022 Triliun

Suasana Hujan Iringi Dua Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bengkalis

Suasana Hujan Iringi Dua Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bengkalis

Bupati Bengkalis Kasmarni menyerahkan nota keuangan Rancangan APBD 2023 kepada Ketua DPRD Bengkalis, H Khairul Umam, Selasa (13/9/2022) tadi malam.

Rabu, 14 September 2022 15:32 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Tepat pukul 21.15 WIB, Selasa (13/09/2022) tadi malam, Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bengkalis tentang Penyampaian Ranperda APBD Kabupaten Bengkalis Tahun 2023 resmi ditutup Ketua DPRD H Khairul Umam.

H Khairul Umam yang langsung memimpin rapat ini didampingi Wakil Ketua I Sofyan, Wakil Ketua III Syaiful Ardi dan Bupati Kabupaten Bengkalis Kasmarni. Sebelumnya, Sekretaris Dewan Rafiardhi Ikhsan mengumumkan jumlah kehadiran anggota dewan dalam Rapat Paripurna ini.

Dalam nota kesepakatan, total APBD Kabupaten Bengkalis Tahun Anggaran 2022 setelah perubahan sebesar Rp4.508.415.462.353, sementara total Rancangan APBD Kabupaten Bengkalis Tahun Anggaran 2023 sebesar Rp4.022.775.718.752.

Ditemui usai paripurna, Ketua DPRD H Khairul Umam mengatakan atas terlaksananya Rapat Paripurna MoU KUA PPAS yang sudah ditandatangani dan disepakati serta penyampaian Ranperda APBD TA 2023, semoga sebelum November sudah ketuk palu juga dengan harapan tahun 2023 pengerjaan proyek tepat pada waktunya dan khusus untuk infrastruktur kita harapkan bisa di awal tahun karena di APBD-P yang sekarang ini sudah banyak dana perencanaan sehingga nanti kita harapkan tidak banyak lagi perencanaan di tahun berjalan tetapi langsung ke pelaksanaannya, Insya Allah," kata Ketua DPRD H Khairul Umam kepada potretnews.com saat meninggalkan ruang rapat.

Sementara itu Bupati Kasmarni mengharapkan, "Tadi kita melaksanakan rapat paripurna tentang APBD Perubahan tahun 2022 dan penyampaian Ranperda tahun 2023. Kita mohon sama-sama membahasnya sehingga visi misi kita Kabupaten Bengkalis Bermasa bisa tercapai," harapnya.

Sebelumnya, Badan Anggaran DPRD Kabupaten Bengkalis bersama TAPD membahas RKUA RPPAS TA 2022 yang telah diserahkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, pada Senin (12/09/2022) kemarin.

Rapat ini juga dipimpin langsung Ketua DPRD H Khairul Umam didampingi Wakil Ketua II Sofyan beserta anggota Banggar, sementara dari TAPD diketuai oleh Sekda Bengkalis H Bustami HY bersama organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Bengkalis.

"Pembahasan ini kita lakukan dalam rangka penegasan angka-angka yang akan disetujui dan dan Insya Allah MoU dapat segera kita laksanakan," ujar Ketua DPRD H Khairul Umam.

Kemudian Wakil Ketua Sofyan meminta kepada setiap OPD agar setiap program dan kegiatan fisik yang strategis dapat dikerjakan sebaik-baiknya dan diharapkan tidak ada yang tertinggal mengingat waktu yang singkat.

Selaku Ketua, Sekda H Bustami HY mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis berkeyakinan semua kegiatan yang disepakati dapat terlaksana dengan baik, termasuk kegiatan fisik yang sudah dimulai prosesnya.

"Kepada tim TAPD agar dapat menjadi perhatian serta menindaklanjuti semua harapan anggota DPRD demi kebaikan bersama," tegas Khairul Umam di akhir rapat. ***

wwwwww