Home > Berita > Umum

Kades Sungailokan Indragiri Hilir dan Sejumlah Perangkat Dikabarkan Diperiksa Polisi Terkait Dana Desa

Kades Sungailokan Indragiri Hilir dan Sejumlah Perangkat Dikabarkan Diperiksa Polisi Terkait Dana Desa

Gambar hanya ilustrasi. (F-kOMPAS.com)

Selasa, 13 September 2022 07:21 WIB
Muhammad Yusuf

SUNGAILOKAN, POTRETNEWS.com — Sejumlah perangkat desa dan Kades Desa Sungailokan, Kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau kabarnya diperiksa oleh polsek setempat. Pemeriksaan terkait dengan alokasi dan pelaksanaan kegiatan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019 hingga 2021.

"Iya informasi seperti itu. Mulai dari Kepala Dusun, Kaur Pemerintahan dan Pak Kades dipanggil Polsek Enok," ujar salah seorang tokoh pemuda disana yang tidak ingin disebutkan namanya saat dihubungi media ini, Senin (12/9/2022).

Lebih jauh dijelaskannya, informasi yang ia dapat, pemeriksaan juga  terkait dana Covid-19 pada tahun 2020-2021. Ada indikasi dana 8 persen untuk penanganan  Covid-19, banyak yang tidak transparan.

"Bahkan saat rapat terkait dana Covid-19 kemarin, sempat ribut dan bertengkar. Pihak desa tidak dapat memberi penjelasan yang memuaskan masyarakat," tambahnya.

Sementara itu Kapolsek Enok Iptu Buha R Munthe SH, saat diminta tanggapannya oleh media ini, di hari yang sama hanya menjawab singkat, "Tanya aja sama kades nya."

Sementara itu Kades Sungailokan Kecamatan Enok, Irham, saat dikonfirmasi, hanya membalas salam kepada media ini. Hanya saja ketika dimintai tanggapan lebih jauh terkait pemeriksaan, yang bersangkutan tidak lagi menjawab. ***

Kategori : Umum, Inhil
wwwwww