Home > Berita > Umum

32 Klub Futsal Berlaga Turnamen Futsal DPD KNPI Kabupaten Bengkalis

Kamis, 08 September 2022 22:49 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Tepat pukul 20.53 WIB, Turnamen Futsal DPD KNPI Bengkalis Cup 2022 resmi dibuka Bupati Bengkalis yang diwakili oleh wakil bupati (wabup), Kamis (7/9/2022) malam.

Dalam sambutannya, Bupati Kasmarni melalui Wabup H Bagus Santoso menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis memberikan apresiasi yang tinggi serta dukungannya kepada DPD KNPI Kabupaten Bengkalis beserta seluruh jajaran panitia pelaksana Open Turnamen Futsal yang telah menginisiasi serta menyelenggarakan kegiatan positif tersebut.

Dilanjutkan Wabup Bagus Santoso, turnamen ini merupakan wujud kepedulian KNPI sebagai leader organisasi kepemudaan yang ada di daerah dalam pembangunan olahraga prestasi, khususnya olahraga futsal.

”Mudah-mudahan, turnamen ini dapat kita jadikan sebagai sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi para atlet futsal di Kabupaten Bengkalis umumnya," kata wakil bupati.

”Diharapkan, turnamen ini hendaknya benar-benar menjadi wahana, khususnya para pemuda dan generasi muda Kabupaten Bengkalis, dalam mencapai tujuan-tujuan baik, tujuan untuk memperkuat karakter bangsa, tujuan untuk meningkatkan silaturrahmi, persatuan dan persaudaraan, tujuan untuk meningkatkan prestasi olahraga futsal, serta tujuan untuk kita bersinergi dalam membangun daerah ini agar lebih bermarwah, maju dan sejahtera, dalam bingkai energy of harmony,” harap Wabup Bagus Santoso.

Selain itu kata Bagus, karena pemuda adalah sumber daya yang bisa bersinergi positif dalam pembangunan bangsa, negara serta daerah, mengingat, kaum muda itu memiliki sumber daya manusia yang berkualitas.

Sebelumnya, Ketua Panitia Bobby Kurniawan mengatakan bahwa turnamen ini merupakan program DPD KNPI kabupaten Bengkalis dalam bidang olahraga untuk mengasah bakat-bakat muda dan mengarahkan pemuda untuk berolahraga.

”Pesan saya selaku ketua panitia, jagalah kejujuran dan sportivitas dalam pertandingan karena bukan hanya memerlukan skill, kedua hal tersebut menjadi modal untuk menuju kemenangan. Melalui ajang turnamen ini, mari jadikan sebagai momentum pembinaan mentalitas generasi muda yang bebas dari narkoba dan memberi kontribusi positif terhadap generasi muda," kata ketua panitia Bobby seraya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia, Semoga Allah Swt akan membalas semuanya dengan pahala yang berlimpah.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Bengkalis, Iwan Saputra berharap panitia pelaksana mampu menjalankan turnamen yang menjadi bukti bahwa DPD KNPI Kabupaten Bengkalis sebagai garda terdepan Pemkab Bengkalis.

Diungkapkan Iwan Saputra, turnamen ini digelar mengingat Perkasa Alam Hall Sport yang begitu megah telah lama tidak dipakai saat Covid-19 melanda.

”Makanya, beberapa bulan yang lalu, kawan-kawan pengurus yang dipimpin Sekretaris Marvin Samudera menginisiasikan untuk membuat turnamen ini," kata Iwan Saputra seraya berharap kepada Wabup Bagus Santoso, Perkasa Alam Hall Sport yang bagus tadi akan lebih bagus lagi jika dilakukan renovasi.

Sebanyak 32 klub menyertai turnamen yang dipimpin 10 wasit semuanya memiliki lisensi nasional yang akan menjalankan amanah kegiatan yang digelar di Perkasa Alam Hall Sport, Jalan Arief Rahman Hakim ini hingga Sabtu, 10 September 2022 mendatang. Mengawali pertandingan yang selanjutnya dilakukan mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 22.30 WIB ini, klub P3D B melawan Idola B dimenangkan P3D B dengan skor 4 - 1.

Tampak hadir Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Johansyah Syafri, Camat Bantan Muthu Saily, Sekretaris Camat Bengkalis Rafli Kurniawan, Sekretaris Disparbudpora Reza Noverindra, Ketua KNPI Iwan Saputra, Ketua Panitia Boby Kurniawan. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww