Upaya Pengendalian Inflasi, Pemprov Riau dan BI Gelar Pasar Murah di Inhil

Upaya Pengendalian Inflasi, Pemprov Riau dan BI Gelar Pasar Murah di Inhil

Gubri Syamsuar saat meninjau kegiatan pasar murah di Inhil, Rabu (7/9/2022)./F-IST

Rabu, 07 September 2022 19:02 WIB
INHIL, POTRETNEWS.com — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengadakan operasi pasar murah di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rabu (7/9/2022). Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi Pemprov Riau dengan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Riau dalam Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (Gernas PIP).
Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Gajah Mada Tembilahan ini dalam rangka stabilisasi harga barang kebutuhan pokok masyarakat.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar saat meninjau pasar murah mengatakan, kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Riau bersama Bank Indonesia Perwakilan Riau itu diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dan pengendalian inflasi di Kabupaten Indragiri Hilir.

"Oleh karena itu harus ada langkah-langkah yang cepat dan ini merupakan kita sesuai dengan potensi daerah masing-masing," kata Gubri.

Pasar murah ini, lanjut Gubri merupakan salah satu upaya pengendalian inflasi, selain menggerakkan Aparatur Sipil Negara (ASN), masyarakat dan Kelompok Wanita Tani di Provinsi Riau untuk memanfaatkan pekarangan dengan menanam cabai.

"Untuk Riau ini kita buat gerakan ini agar nanti harga ini bisa dikendalikan sehingga nanti tidak mempengaruhi inflasi," sebutnya.

Sementara itu, Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Riau Syamsuar yang peduli terhadap masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir dalam memenuhi kebutuhan pokoknya.

"Alhamdulillah hari ini saya pikir kegiatan yang sangat menyentuh sekali dalam rangka kepedulian Bapak Gubernur yang begitu tinggi terhadap masyarakat," ungkap Bupati Inhil.

Adapun pada operasi pasar murah di Kabupaten Indragiri Hilir ini, daging kita 1 kilogram Rp. 85.000, beras kita medium 5 kilogram Rp. 45.000, beras kita medium 10 kilogram Rp. 90.000, dan telor Rp. 48.000 per kotak. ***

Kategori : Pemerintahan, Riau
wwwwww