Home > Berita > Umum

Pekerja Imigran Asal Bengkalis Harus Punya Inovasi dan Mampu Bersaing

Pekerja Imigran Asal Bengkalis Harus Punya Inovasi dan Mampu Bersaing
Rabu, 07 September 2022 16:19 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Bupati Bengkalis Kasmarni berharap kegiatan Thematic Academy IT dapat meningkatkan kualitas dan kompetensi sumber daya manusia (SDM) bagi pekerja imigran dari Negeri Junjungan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono saat membuka pelatihan ini, Rabu (7/9/2022).

Andris mengatakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucapkan terima kasih kepada Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan yang telah menyelenggarakan pelatihan Thematic Academy IT untuk eks pekerja migran. ”Pelatihan dilaksanakan sebagai wujud implementasi dari nota kesepakatan sinergi antara Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo dengan Pemkab Bengkalis yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu," kata Andris.

Selanjutnya, Andris menambahkan kedepan diharapkan pekerja imigran mampu berinovasi dan bersaing dalam mengembangkan proses bisnis melalu platform digital yang mampu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan bagi pekerja ”Kegiatan pelatihan Thematic Academy IT merupakan langkah tepat pemerintah dalam mendorong dan membekali pekerja imigran untuk dapat bersaing dalam mengadopsi bahkan mengoptimalkan bisnis berbasis digital," tuturnya.

Andris memaparkan Pemkab Bengkalis sangat mendukung dan siap bersinergi dalam menyukseskan program Thematic Academy IT sejalan dengan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Bengkalis yakni meningkatkan kapasitas dan kemampuan kualitas sumber daya manusia serta perekonomian masyarakat dapat terwujud.

”Kepada peserta pelatihan saya berpesan untuk dapat mengikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya dan serius sehingga dapat betul-betul menguasai ilmu yang narasumber berikan yang dapat diterapkan dengan baik dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww