Home > Berita > Umum

Sikapi Kenaikan BBM, Dishub Inhil akan Rapat dengan Pihak Terkait Bahas soal Tarif Angkutan

Sikapi Kenaikan BBM, Dishub Inhil akan Rapat dengan Pihak Terkait Bahas soal Tarif Angkutan

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Inhil Indrawansyah Syarkowi.

Selasa, 06 September 2022 13:29 WIB
Muhammad Yusuf

TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com — Kenaikan bahan bakar minyak (BBM) yang dilakukan oleh pemerintah pusat, 2 September 2022 lalu, dipastikan berdampak pada banyak sektor. Salah satunya terkait dengan tarif angkutan yang ada di Indragiri Hilir (Inhil), Riau, yang diprediksi akan naik.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Inhil Indrawansyah Syarkowi ketika dimintai tanggapannya oleh media ini, Selasa, 6 September 2022 mengatakan, dalam waktu dekat ini , pihaknya akan melakukan rapat dengan pihak terkait.

Menurut Kadishub, pihak yang diundangkan untuk menghadiri rapat pada esok hari adalah Pertamina, Disdagrin, Dinas Kelautan dan Perikanan, Reskrim Polres Inhil, KSOP Tembilahan, Hiswana Migas, Organda, Bagian Perekonomian, Asosiasi-asosiasi, Badan Kesbangpol, Satpol PP.

”Yang jelas besok kita akan lakukan rapat dengan mereka. Harapan kita dapat diambil Keputusan terbaik yang tidak saling merugikan, terkait penyesuaian tarif angkutan imbas dari naiknya harga BBM," ujar Indrawansyah.

Ketika disinggung apakah sudah ada besaran persentase kenaikan tarif angkutan baik darat dan laut, menurutnya lagi, untuk tarif AKDP dan AJDP tarif nya ditentukan oleh Pemrov Riau dalam hal Gubernur, karena itu sudah jadi kewenangan mereka.

”Sedangkan kita, hanya menghitung tarif angkutan pedesaan, untuk angkutan sungai dan perairan pedalaman di dalam wilayah Inhil,” jelasnya. ***

Kategori : Umum, Inhil
wwwwww