Sambangi Pelatihan Keterampilan Kreatif Produktif, Misnarni Syamsuar Motivasi Peserta Buka Peluang Usaha

Sambangi Pelatihan Keterampilan Kreatif Produktif, Misnarni Syamsuar Motivasi Peserta Buka Peluang Usaha

Ketua TP PKK Riau, Misnarni Syamsuar, menyambangi pelatihan keterampilan kreatif produktif di Kabupaten Inhil, Selasa (6/9/2022).

Selasa, 06 September 2022 21:01 WIB
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com — Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Riau, Misnarni Syamsuar menyambangi pelatihan keterampilan kreatif produktif di Kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (6/9/2022).
Pada kunjungan itu, Misnarni memotivasi peserta pelatihan pengelasan untuk terus tekun belajar. Sehingga setelah selesai pelatihan bisa membuka usaha.Menurut Misnarni Pelatihan ini penting, untuk mengasah kemampuan peserta pelatihan. “Setelah selesai nanti bisa membuka usaha, bisa menopang ekonomi keluarga,” ujar Misnarni.
Ia mengungkapkan, dengan seringnya berlatih, maka nantinya para peserta pelatihan akan menjadi pandai. Jika sudah pandai atau ahli pada suatu bidang keterampilan, hal tersebut bisa menjadi peluang usaha untuk meningkatkan perekonomian keluarga.Untuk diketahui, pelatihan keterampilan kreatif produktif ini diberikan kepada mustahik Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Inhil. Terdapat tiga bidang pelatihan, diantaranya menjahit, bengkel sepeda motor, dan pelatihan pengelasan. Ketua PKK Provinsi Riau Misnarni Syamsuar mengunjungi lokasi pelatihan didampingi Ketua PKK Inhil Zulaikah Wardan dan Ketua Baznas Inhil Muhammad Yunus Hasby. Misnarni dengan akrab menyapa para peserta pelatihan. Dirinya terlihat antusias dengan pelatihan yang digelar. ***
Kategori : Pemerintahan, Riau
wwwwww