Buka MTQ ke-54 Tahun 2022 Tingkat Kecamatan Bengkalis, Ini Pesan Bupati Kasmarni

Buka MTQ ke-54 Tahun 2022 Tingkat Kecamatan Bengkalis, Ini Pesan Bupati Kasmarni
Selasa, 06 September 2022 17:05 WIB
Junaidi Usman
BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-54 tingkat Kecamatan Bengkalis resmi dibuka oleh Bupati Kasmarni, Senin (5/9/2022) malam. Ikut mendampingi bupati, Wakil Bupati H Bagus Santoso, Sekda H Bustami HY, Wakil Ketua DPRD Sofyan, Kakan Kemenag H Khaidir dan sejumlah pejabat pimpinan tinggi pratama dan administrator Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Riau.
Bupati Kasmarni berharap pelaksanaan MTQ ini akan berpengaruh besar dalam upaya mencetak generasi yang berkarakter qurani, yakni generasi yang senantiasa menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup, meyakini kebenaran Alquran, membaca, memahami, serta dapat mengamalkannya dalam seluruh aspek kehidupan.

Kepada peserta dan kafilah MTQ, Bupati Kasmarni mengucapkan selamat bermusabaqah, jadilah yang terbaik pada MTQ ini, serta terbaik dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Sedangkan kepada dewan hakim dan majelis hakim, pesan Bupati Kasmarni agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Di sisi lain, Bupati Kasmarni menjelaskan, pembangunan Kabupaten Bengkalis akan terus bergerak di seluruh sektor, seperti infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya.

Khusus di bidang infrastruktur, sambungnya, beberapa ruas jalan strategis yang ada di Kecamatan Bengkalis, seperti, peningkatan Jalan Ketam Putih menuju Kelemantan, peningkatan Jalan Kelemantan Menuju Sekodi, peningkatan Jalan Bengkalis menuju Prapat Tunggal, peningkatan Jalan Pahlawan Simpang Bangkinang Pedekik dan beberapa ruas jalan lainnya, sudah mulai dilaksanakan.

"Target kami, jalan strategis yang ada di Kecamatan Bengkalis ini akan tuntas hingga tahun 2024, namun karena keterbatasan anggaran, kami berharap masyarakat lebih bersabar. Kami tetap berkomitmen untuk melakukan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Kabupaten Bengkalis," terangnya. ***

wwwwww