Sang Ibu Ditahan, 2 Balita Masih Minum ASI di Makassar Dibawa ke Rutan

Sang Ibu Ditahan, 2 Balita Masih Minum ASI di Makassar Dibawa ke Rutan

Ilustrasi sel tahanan.

Sabtu, 03 September 2022 10:22 WIB
MAKASSAR, POTRETNEWS.com — Seorang ibu di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), membawa dua balitanya ke dalam Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Makassar. Kedua bayi tersebut terpaksa ikut dibawa ibunya ke rutan karena masih menyusu.
”Iya, ada (dua balita)," kata pejabat Humas Rutan Kelas I Makassar, Nunung, seperti dilansir detikSulsel, Sabtu (3/9/2022). Dia mengatakan kedua bayi tersebut diperkirakan berusia 1-2 tahun. Namun pihaknya belum memastikan identitas ibu tersebut, termasuk kasus yang menjeratnya hingga berada di balik jeruji rutan.

Nunung pun mengaku belum mendapat informasi sejak kapan narapidana wanita itu masuk menjalani hukuman di Rutan Kelas I Makassar. Dia mengatakan sudah sejak lama ada tahanan wanita yang membawa balitanya ke rutan.

Namun pihaknya telah memberikan rekomendasi kepada ibu tersebut untuk membawa anaknya ke rutan. Apalagi hal tersebut menjadi kemauan dari ibu balita sendiri.

"Itu kan kalau memang dia punya bayi (balita) terus ditahan dia bisa langsung bawa masuk (ke rutan), yang masih membutuhkan seperti ASI. Itu kan mereka juga gabung dengan warga binaan lain," paparnya. ***

Editor:
Wahyu Abdillah

Kategori : Hukrim
wwwwww