Home > Berita > Sport

Tim Siwo PWI Pelalawan Kalahkan Apdesi dengan Skor 1-0 pada Laga Persahabatan di Lubukterap

Tim Siwo PWI Pelalawan Kalahkan Apdesi dengan Skor 1-0 pada Laga Persahabatan di Lubukterap

Tim Siwo PWI Pelalawan dan tim Apdesi menggelar foto bersama sebelum bertanding/F-POTRETNEWS.com/ISHAR D

Senin, 29 Agustus 2022 12:03 WIB
Ishar D

PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com — Tim Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pelalawan, Riau, mengalahkan tim Asosiasi Pemerintahan Desa (Apdesi) Pelalawan dengan skor 1-0, pada laga persahabatan menandai pembukaan Turnamen Lubukterap XII, Sabtu (27/8/2022). Event itu dibuka oleh Wakil Bupati Pelalawan H Nasarudin SH MH.

Pada pertandingan tersebut, tim Siwo PWI menggunakan strategi yaitu dengan oporan pendek hingga operan panjang. Sehingga strategi itu membuat tim Apdesi semakin terkecoh.

Menit-menit awal babak pertama kedua tim kesebelasan Siwo PWI dan Apdesi saling adu serangan ke benteng pertahanan. Namun berkat tangan dingin Hendri Gunawan sebagai manajer tim dan karisma sang kapten Febri Sugiono yang juga sebagai pemain andalan PWI Riau untuk Porwanas, pada menit ke-18 babak Dedi Mesin yang berposisi di kiri luar berhasil membobol gawang Apdesi.

Hingga berakhir babak pertama upaya tim Apdesi untuk mengejar ketertinggalannya belum berhasil walaupun sudah memasukkan pemain andal. Wakil Bupati (Wabup) Pelalawan Nasarudin terlihat kecewa melihat tim Apdesi yang sudah ketinggalan 0-1. Pada babak kedua wabup ikut turun memperkuat tim Apdesi.

Namun apa hendak dikata, segigih apa pun wabup membawa bola, lebih gigih lagi pemain belakang Siwo PWI yang dipimpin Atan Kaleri untuk menghentikan pergerakan wabup. Sehingga sampai babak kedua berakhir gawang Siwo PWI Pelalawan yang dijaga Rehan aman dari ancaman bola.

Usai pertandingan, wabup kepada wartawan mengatakan, dalam suatu pertandingan harus ada kalah menang. ”Saya sudah berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Namun apa daya, keberuntungan belum di tangan Apdesi dan ini adalah wujud kita dalam kebersamaan,” ujar Wabup Nasarudin.

Sementara itu, Manajer Tim SIWO PWI Pelalawan Hendri Gunawan yang didampingi kapten tim, Febri Sugiono mengatakan, kemenangan yang diraih pihaknya bukanlah disebabkan kehebatan para pemain, tapi berkat kekompakan, ketenangan, dan kegigihan kawan-kawan di lapangan.

”Dua kali pertemuan kita dengan Apdesi, dua kali pula kita menang walaupun dengan skor tipis. Ini buah kekompakan dan kegigihan kita,” pungkasnya. ***

Kategori : Sport, Pelalawan
wwwwww