Home > Berita > Umum

Ketua KNPI Tenayanraya Pekanbaru: Kita belum Sepenuhnya Merdeka dari Kebodohan dan Kemiskinan

Ketua KNPI Tenayanraya Pekanbaru: Kita belum Sepenuhnya Merdeka dari Kebodohan dan Kemiskinan

Ketua PK KNPI Tenayanraya, Muhammad Ridwan (tengah)/F-ISTIMEWA

Sabtu, 27 Agustus 2022 23:25 WIB
Ofika Rahmat Julias

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Rangkaian kegiatan dalam memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) di RW 04 Kelurahan Tangkerang Timur Kecamatan Tenayanraya Pekanbaru, Riau, resmi ditutup pada Sabtu (27/8/2022) malam dengan menampilkan berbagai pesta seni rakyat.

Acara penutupan turut dihadiri Ketua Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Tenayanraya, Bung Muhammad Ridwan.

Tatkala didaulat menyampaikan sambutan, Ridwan mengatakan, saat merebut kemerdekaan Republik Indonesia di masa penjajahan Belanda dan Jepang, para pahlawan mengorbankan jiwa dan raganya dengan cara bergerilya.

”Bersama unsur berbagai organisasi kepemudaan, pada 17 Agustus 1945 dari Sabang sampai wilayah Timur, semua suku dan agama bersatu padu, menyatakan kemerdekaan RI,” kata Ridwan.
Meski begitu dia mengingatkan, walaupun saat ini rakyat Indonesia telah merdeka dari penjajah, namun kita belum sepenuhnya merdeka dari kebodohan dan kemiskinan.

Ridwan berharap, dengan spirit HUT ke-77 RI, semua elemen kembali bangkit dan bersemangat untuk menatap masa depan yang lebih cerah.

”Apa yang kita lakukan pada malam ini adalah sebagai bentuk pengabdian kecintaan dan penghormatan kepada orang-orang yang sudah mendahului kita. Semoga generasi pemuda dan pemudi yang akan datang dapat mewarisi negeri dalam keadaan baik, aman, tentram dan kesejahteraan tak terlepas dari pertolongan Allah Swt,” ujarnya. ***

Kategori : Umum, Pekanbaru
wwwwww