Sejumlah Kades dan Pengola BUMDes di Inhil Dipanggil Tipikor Polres Terkait Pengelolaan Dana

Sejumlah Kades dan Pengola BUMDes di Inhil Dipanggil Tipikor Polres Terkait Pengelolaan Dana

Sumber foto: MEDCOM.idi.

Selasa, 23 Agustus 2022 16:33 WIB
Muhammad Yusuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com — Tim Tipikor Polres Indragiri Hilir, Riau, meminta keterangan pengelola dan penanggung jawab beberapa BUMDes di kabupaten itu. Pemanggilan tersebut terkait adanya laporan masyarakat yang masuk ke polres terkait pengelolaan dana BUMdes yang diduga bermasalah. Informasi yang didapat media, setidaknya ada lima BUMDes yang dimintai kerangannya oleh pihak kepolisian. Hanya saja hingga saat ini belum diperoleh informasi pasti BUMDes desa mana saja yang dimintai keterangan pada Senin (22/8/2022).

Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK melalui Kasat Reskrim AKP Amru Abdullah SIK MSi, ketika dimintai tanggapannya melalui saluran WhatsApp, Senin (22/8) membenarkan informasi tersebut. Hanya saja dirinya belum bisa memberikan keterangan lebih jauh, karena masih dalam tahap penyelidikan.

”Iya bang, masih dalam tahap penyelidikan kita. Saat ini tahapan pemeriksaan, belum bisa kami sampaikan. Berhubangan dengan mekanisme penyelidikan kami lakukan," ujarnya.

Dia berjanji kalau penyelidikan sudah final akan disampaikan ke kawan media. ”Nanti kalau sudah final penyelidikannya, kita kabari bang," ujar Amru Abdullah . ***

Kategori : Hukrim, Inhil
wwwwww