Home > Berita > Umum

Raih 2 Piala, Putra Komisioner KPID Riau Kembali Juara Lomba Foto Semarak Kemerdekaan Indonesia

Senin, 22 Agustus 2022 17:31 WIB
Abdul Roni
raih-2-piala-putra-komisioner-kpid-riau-kembali-juara-lomba-foto-semarak-kemerdekaan-indonesiaPradanasyah Nugraha Khair Saragih bersama wali kelasnya, Niky Ariyanti.

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Pelaksanaan lomba yang digelar Madrasah Ibtidaiyah Al-Ikhwan dalam memperingati perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) yang dimulai sejak tanggal 16 hingga 20 Agustus 2022 telah usai digelar.

Sebanyak 180 murid yang bersekolah di lembaga pendidikan milik Yayasan Madani Al-Ikhwan itu antusias mengikuti berbagai perlombaan yang diadakan.

Salah seorang siswa yang berhasil menjadi juara adalah Pradanasyah Nugraha Khair Saragih. Putra dari Komisioner Komisi Pemyiaran Indonesia Daerah (KPID) Riau Mario Abdillah Khair Saragih ini berhasil mendapatkan 2 trofi juara.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/22082022/potretnewscom_x2kzt_2430.jpgKepala MI Al-Ikhwan Nurhadi menyerahkan trofi kepada Wali Kelas 2A, Niky Ariyanti, mewakili pemenang lomba yang tidak hadir/F-ISTIMEWA.

Bocah tampan itu pada semarak HUT ke-77 RI mengikuti lomba foto tema kemerdekaan. Pradanasyah berhasil mendapatkan 400 lebih ”like” alias tanda jempol dari para voters di media sosial Instagram dan Facebook hingga mengantarkannya sebagai juara 1 kategori like terbanyak.

Sedangkan versi dewan juri, foto Pradanasyah yang mengenakan kaos oblong warna putih, menyandang sarung di bahunya serta memakai bandana merah putih di kepalanya dan juga memegang bendera sang saka merah putih sekilas mengingatkan kita kembali tentang perjuangan para pahlawan kita pada masa pergerakan kemerdekaan kala itu, diapresiasi sebagai juara kedua.

Kepala MI Al-Ikhwan Nurhadi SPd didampingi wali kelasnya, Niki Ariyanti, menyerahkan trofi kepada Pradanasyah, Senin, (22/8/2022) pagi, seusai upacara bendera.

Kepada yang mendapat juara, Nurhadi mengucapkan selamat dan berpesan agar tetap semangat dalam berkarya. Sementara kepada murid yang belum mendapat juara, dia meminta agar tidak bersedih atau berkecil hati. ”Teruslah belajar dan berkarya agar kelak bisa menjadi juara,” ujar Nurhadi.

Adapun keberhasilan yang diraih Pradanasyah, mengulangi sukses yang sama di tahun 2021 lalu. Saat itu, anak berkulit putih itu berhasil menggondol 3 piala sekaligus dari 3 kategori lomba yang berbeda.

Eka Rizki Lubis, ibunda Pradanasyah, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam mendukung anaknya. Dia mengatakan, keberhasilan anaknya meraih like terbanyak tak terlepas dari kemurahan hati para keluarga, senior, sahabat, dan adik-adik di berbagai wilayah di Indonesia dan luar negeri yang berkenan memberi ”jempol” di foto itu.

”Dari lubuk hati yang paling dalam, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Kami tidak yakin, jika tanpa dukungan dari para keluarga dan sahabat, ananda kami ini akan mampu mengulang sukses tahun lalu yang "memborong" 3 gelar juara 1," kata Eka.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/22082022/potretnewscom_9fmc3_2431.jpgFoto yang meraih juara 1 kategori ”like” terbanyak dan juara 2 versi dewan juri/F-ISTIMEWA

Berdasarkan penelusuran potretnews.com pada Sabtu malam , selain memberikan like, hampir 150 netizen menulis kata-kata penyemangat di kolom komentar foto tersebut. Di antara komentar itu antara lain; ”Mantap Dana, Merdeka,” tulis Falzan Surahman, sembari membubuhi simbol kepalan tangan. Netizen lain, Hermanto Ansam menulis, ”Keren, semangat dana.” Dan, banyak pula yang menulis kata ”merdeka”, salah satunya netizen bernama Abdi Saragih.

Sekadar diketahui, sempena memeriahkan HUT ke-77 RI, MI Al-Ikhwan menggelar berbagai lomba yakni; lomba foto bertema kemerdekaan, lomba video ucapan kemerdekaan, lomba parade baju adat, dan lomba menghias kelas.

Kemudian ada pula aneka lomba yang sudah sangat populer di kalangan rakyat Indonesia seperti; lomba gigit sendok-kelereng, lomba makan kerupuk, lomba memasukkan paku ke dalam botol, dan pacu goni.

Lalu ada pula lomba estafet karet pakai pipet, lomba estafet bola pingpong pakai sendok, lomba estafet sarung, lomba mengambil uang dalam tepung, dan lomba memakai dasi.

Secara keseluruhan, pada lomba semarak Hari Kemerdekaan Indonesia tahun ini, kelas 2A ditetapkan sebagai juara umum. Pada kesempatan itu, Kepala MI Al-Ikhwan Nurhadi secara simbolis menyerahkan trofi kepada sang wali kelas, Niky Ariyanti. ***

Kategori : Umum, Pekanbaru
wwwwww