Home > Berita > Umum

Kasihan, Siswa SD Ini Dikeluarkan dari Gerak Jalan HUT RI gara-gara Pakai Baju Kusam

Kasihan, Siswa SD Ini Dikeluarkan dari Gerak Jalan HUT RI gara-gara Pakai Baju Kusam

Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan menemui Andi Ikbal/F-DETIKcom

Senin, 22 Agustus 2022 08:19 WIB
BONE, POTRETNEWS.com — Andi Ikbal, siswa kelas V SD 223 Mattampa Walie, Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dikeluarkan dari barisan saat gerak jalan HUT RI ke-77 gegara bajunya kusam. Dia mengaku trauma ke sekolah. Ikbal merasa malu bertemu temannya.
”Hari Jumat dan Sabtu kemarin tidak ke sekolah. Malu-malu ka sama temanku," kata Ikbal saat ditemui detikSulsel di rumahnya, Ahad (21/8/2022).

Ikbal mengaku, trauma ke sekolah jangan sampai jadi bahan bully-an teman-temannya. Makanya selama 2 hari tidak ke sekolah hanya berada di rumah membantu orang tua. "Takut diejek. Di rumah saja temani mama ku," tambahnya.

Sementara, Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan usai menerima laporan terkait kejadian yang menimpa Ikbal langsung menemui pihak orang tua Ikbal dan pihak sekolah. Kedatangannya untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

”Tentu ini menjadi perhatian kami, saya dan Pak Bupati. Makanya kalau bisa kita bicarakan bersama kita bicarakan. Tidak ada tujuan lain selain memperbaiki permasalahan ini," ucapnya, dilansir detikcom.

Irwandi menuturkan, persoalan ini sebenarnya bisa diselesaikan secara kekeluargaan. Hanya saja ada kesalahpahaman atau miskomunikasi. ”Saya tadi bersama Sekcam, Danramil, dan Kapolsek Mare menemui keluarga Ikbal dan hadir juga kepala sekolahnya. Sudah tidak ada masalah. Ikbal wajib untuk ke sekolah kembali," jelasnya.

Selain itu Irwandi menyerahkan bantuan mesin jahit dari Ketua DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto kepada keluarga Ikbal. Bantuan mesin jahit tersebut diharap mampu menopang perekonomian keluarganya.

”Saya serahkan tadi bantuan mesin jahit kepada keluarga Ikbal dari Ketua DPP kami (Airlangga Hartarto). Ada juga sepatu untuk dipakai bersekolah," sebutnya.

Sementara orang tua Ikbal, Andi Alwi akan membujuk anaknya untuk tetap bersekolah. Permasalahan yang kemarin semuanya sudah selesai. ”Saya pastikan anak saya akan tetap bersekolah. Mulai besok dia ke sekolah," terang Alwi.

”Kami menyampaikan banyak terima kasih kepada semua orang atas kepeduliannya dan bantuannya kepada keluarga kami. Ada dari Baznas Watampone, Ketua DPRD Bone, dan komunitas," sambung Alwi. ***

Editor:
Wahyu Abdillah

Kategori : Umum
wwwwww