Home > Berita > Umum

Peredaran Sabu di Kawasan Jalan Medan Gang Pangulu Lama Pematangsiantar Diduga Kian Marak

Peredaran Sabu di Kawasan Jalan Medan Gang Pangulu Lama Pematangsiantar Diduga Kian Marak

Kawasan Jalan Medan Gang Pangulu Lama, akses menuju madrasah Pematangsiantar/F-ISTIMEWA

Minggu, 21 Agustus 2022 13:16 WIB
Muhammad Ali

PEMATANGSIANTAR, POTRETNEWS.com — Warga sekitar Jalan Medan, Gang Pangulu lama, Kelurahan Nagapitu, Kecamatan Siantar Martoba Pematangsiantar, Sumatra Utara (Sumut) mengaku resah dengan maraknya peredaran narkotika jenis sabu.

Namun pada bagian lain, mereka merasa heran lantaran sekelompok orang yang diduga pengedar/penjual sabu begitu berani dan terkesan leluasa menjual barang haram di kawasan permukiman mereka.

Menurut seorang warga Gang Pangulu Lama yang wilayahnya tidak jauh dari RS Horas Insani, para terduga dindikat pengedar penjual sabu tersebut seperti tidak takut dengan keberadaan polisi.
Sumber itu mengungkapkan, para terduga sindikat tampak tetap terus beroperasi mengedarkan-menjual barang terlarang.

Informasi yang diterima media ini menyebut, hingga Kamis (18/8/2022) gerombolan penjual sabu-sabu masih terus beroperasi layaknya seperti tanpa halangan.

Tidak heran jika warga di sana mencurigai adanya upeti yang mengalir ke pihak oknum tertentu di institusi penegak hukum, sehingga begitu beraninya sekelompok orang yang diduga sindikat pengedar/penjual sabu-sabu beroperasi di kawasan Gang Pangulu Lama.

Ketika hal ini dikonfirmasi ke Kasat Narkoba Pematangsiantar AKP Rudi Panjaitan via saluran WhatsApp Kamis sore (18/8/2022), hanya dijawab: Terimksh banyak infonya pak Akan ditindaklanjuti.

Warga setempat mengatakan, satu-satunya pengharapan untuk membasmi leluasanya peredaran-penjualan sabu-sabu di P.Siantar, hanya pada Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak. Karena menurut sejumlah warga setempat, beberapa oknum polisi diduga sudah seperti ”sejalan” dengan mereka.

”Kalau tidak mana mungkin para gerombolan tersebut bisa begitu leluasa mengedar/menjual sabu-sabu musuh bangsa dan negara itu,” ujar seorang warga yang mewanti-wanti agar identitasnya tidak ditulis. ***

Kategori : Umum
wwwwww