Home > Berita > Umum

Upacara Peringatan HUT ke-77 RI di Bengkalis Berlangsung Lancar, Wakil Ketua DPRD: Jauhi Narkoba dan Pergaulan Bebas

Upacara Peringatan HUT ke-77 RI di Bengkalis Berlangsung Lancar, Wakil Ketua DPRD: Jauhi Narkoba dan Pergaulan Bebas

Camat Bantan Muthu Saily, Wakil Ketua DPRD Sofyan, Forkompincam foto bersama Paskibra Kecamatan Bantan (atas). Beberapa remaja usia SD terlihat bersiap-siap untuk beratraksi seni budaya Jawa di depan panggung utama (bawah), Rabu (17/08/2022).

Kamis, 18 Agustus 2022 17:11 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com —Ungkapan syukur yang mendalam atas terselenggaranya kegiatan Upacara Bendera Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022 pada Rabu 17 Agustus semalam karena terlaksana dengan sukses dan lancar.

"Suasana cuaca juga bagus, antusiasme masyarakat juga sangat luar biasa, ini tentunya kita apresiasi," kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, Sofyan kepada potretnews.com, Rabu (17/8/2022) semalam setelah selesainya acara.

"Harapan kita, pertama bagaimana agar kita bersama-sama berkarya yang terbaik untuk bangsa ini terutama untuk daerah ini dalam mengisi kemerdekaan dan melanjutkan perjuangan para pendahulu dan para pejuang kemerdekaan RI dengan cara memanfaatkan potensi yang ada di daerah kita. Yang kedua, bagaimana mendukung setiap program yang dijalankan oleh pemerintah sambil kita mengawasi serta bagaimana menciptakan inovasi dan kreasi baru terkait dengan potensi-potensi yang kita miliki. Kemudian dengan potensi-potensi itu sendiri menjadi perekat bagi kita untuk memajukan daerah kita dengan program-program nyata dan karya-karya yang bermanfaat demi kemaslahatan untuk masyarakat secara umum," tambah Sofyan.

"Kami sebagai legislator yang merupakan perwakilan dari Dapil (Daerah Pemilihan) Bengkalis dan Bantan tentu sangat mengapresiasi setiap usaha dan karya dari warga kita terutama dalam momen HUT RI dan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ini. Event-event lainnya yang dilaksanakan selama ini tentunya ini menjadi kearifan lokal yang harus kita pertahankan dan ini menjadi momen bagi kita untuk semakin lebih erat dan menjadi modal dasar dan modal utama bagi kita dalam membangun negeri ini," ungkap Sofyan yang menyaksikan berbagai penampilan seni budaya setelah selesainya upacara tadi.

Sofyan berpesan, jauhi hal-hal yang tidak bermanfaat terutama narkoba, pergaulan bebas dan lainnya, mari kita isi kemerdekaan ini dengan semangat kebersamaan untuk negeri kita menjadi lebih baik.

Senada dengan Sofyan tadi, Camat Bantan Muthu Saily juga mengungkapkan syukur, ”Alhamdulillah, hari ini kita melaksanakan upacara detik-detik kemerdekaan HUT RI ke-77. Sebagaimana dilihat, masyarakat sangat antusias untuk menyambut pelaksanaan upacara ini. Kami berharap setiap tahunnya ini dapat terus dilestarikan bahkan kalau perlu kedepannya penampilan-penampilan seni budaya lebih banyak lagi.”

Kepada kawan-kawan media, Camat Bantan Muthu Saily berharap untuk dapat menginformasikan kepada khalayak ramai tentang kegiatan-kegiatan positif yang ada di kecamatannya.
”Tidak hanya dilaksanakan oleh kecamatan saja tetapi juga di desa-desa yang ada di Kecamatan Bantan ini karena kita lihat pada saat tujuhbelasan ini hampir semua desa melaksanakan bermacam-macam kegiatan," harapnya. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww