*Dalam Rangka HUT Provinsi Riau ke-65 dan HUT RI ke-77

Dzikir Akbar Bersama Ustaz Das'ad Latif Dihadiri Ribuan Masyarakat

Dzikir Akbar Bersama Ustaz Dasad Latif Dihadiri Ribuan Masyarakat

Gubri Syamsuar menghadiri acara dzikir akbar bersama ustadz Das'ad Latif di Masjid Raya An Nur Pekanbaru, Senin malam (15/8/2022)./F-IST

Selasa, 16 Agustus 2022 08:11 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kegiatan dzikir akbar bersama Ustadz Das'ad Latif dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-65 Provinsi Riau, sekaligus Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 sukses digelar. Acara yang berlangsung di Masjid Raya An Nur Provinsi Riau, Senin malam (15/8/2022), dihadiri ribuan masyarakat Kota Pekanbaru dan sekitarnya.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan dzikir dan tabligh akbar bersama ustaz asal Sulawesi Selatan itu sedianya dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Riau agar masyarakat ramai namun terkendala oleh faktor cuaca, akhirnya kegiatan dialihkan di dalam masjid.

"Namun karena cuaca mulai Senin sore hujan, sehingga tidak memungkinkan kegiatan ini laksanakan di halaman kantor gubernur Riau, karena itu kegiatan diselenggarakan di Masjid Raya An Nur Riau ini," kata Gubri.

Meski dzikir dan tabligh akbar bersama Ustaz Das'ad Latif terjadi perpindahan lokasi, Gubri bersyukur kegiatan tersebut tetap ramai dihadiri masyarakat Kota Pekanbaru dan sekitarnya.

"Kami berharap melalui dzikir akbar ini, semoga negeri kita ini mendapat keberkahan dari Allah SWT, dan dijauhkan dari segala musibah," ujarnya. 

Sementara Ustadz Das'ad Latif dalam ceramah agamanya mengajak para jamaah yang hadir untuk selalu bersedekah karena dengan bersedekah hidup akan menjadi berkah dan selamat dari bencana.

"Semua yang kita miliki ini adalah titipan, jadi selagi kita masih hidup, mari sedekahkan yang kita miliki kepada yang berhak," ajaknya.

Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Das'ad juga berpesan kepada para jamaah terutama yang saat ini memiliki jabatan, baik itu sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI-Polri, bahkan hingga Gubernur juga hendaknya tidak sombong dan angkuh semasa menjabat.

"Jabatan juga hanya sementara, ada masanya. Jadi jangan sombong apalagi angkuh," pesannya.

Ustadz Das'ad juga mengingatkan, bagi yang memiliki jabatan hendaknya dapat memanfaatkan untuk meraih surga Allah SWT. Seperti menggunakan kewenangan untuk  membuat program yang meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Kalau kita gubernur, ajak para kepala dinas untuk sholat subuh berjamaah di masjid. Kalau gubernur yang ajak, pasti semua akan hadir," ungkapnya. (Galeri Foto)

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/12092022/potretnewscom_h2d8c_2451.jpg

Ustadz Das'ad Latif saat memberikan tausiah di dalam Masjid Raya An Nur Pekanbaru./F-IST

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/12092022/potretnewscom_hxjx9_2452.jpg

Para jamaah yang hadir serius menyimak isi tausiah dari ustadz Das'ad Latif./F-IST

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/12092022/potretnewscom_eke8z_2453.jpg

Gubri Syamsuar dan Wagubri Edy Natar Nasution bersama Ustadz Das'ad Latif./F-IST

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/12092022/potretnewscom_u3kwv_2454.jpg

Gubri Syamsuar saat memberikan sambutan sebelum tausiah./F-IST

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/12092022/potretnewscom_dy6rz_2455.jpg

Masyarakat memadati Masjid Raya An Nur Pekanbaru menghadiri acara dzikir akbar bersama ustadz Das'ad Latif./F-IST

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/12092022/potretnewscom_pjvn3_2456.jpg

Gubri Syamsuar, Wagubri Edy Natar Nasution dan Forkopimda foto bersama dengan Ustadz Das'ad Latif./F-IST

Kategori : Pemerintahan, Riau
wwwwww