Home > Berita > Umum

Sejumlah Pejabat Struktural Unilak Dilantik, Ketua Yasrah: Kita tak Bisa Lagi Pakai Gaya-Gaya Lama…

Sejumlah Pejabat Struktural Unilak Dilantik, Ketua Yasrah: Kita tak Bisa Lagi Pakai Gaya-Gaya Lama…
Senin, 15 Agustus 2022 19:22 WIB
Abdul Roni

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Rektor Universitas Lancang Kuning Pekanbaru Dr Junaidi SS MHum dan Ketua Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji (Yasrah) Prof Dr Irwan Effendi melantik pejabat struktural di lingkungan Unilak, di Gedung Aula Pustaka, Senin (15/08/2022).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dihadiri antara lain oleh Wakil Rektor II Hardi SE MM, Wakil Rektor III Dr Bagio Kadaryanto SH MH, dekan, wakil dekan, kepala biro/kepala badan dan lembaga di Unilak.

Rektor Unilak Junaidi dalam sambutanya mengucapakan selamat kepada pejabat yang dilantik, dan terima kasih kepada pejabat sebelumnya yang telah menjabat dan sukses menjalankan amanah.
”Mari membangun citra baik Unilak kepada masyarakat luas, perbaiki kualitas, perguruan tinggi di Pekanbaru dan Riau sekarang banyak yang berdiri, berharap dengan pejabat yang baru dilantik bekerja optimal,” ujar Junaidi dalam arahannya.

Dikatakan Junaidi, proses pelantikan/pergantian jabatan itu adalah hal yang biasa dilakukan dalam suatu organisasi. Prodi-prodi baru di Unilak saat ini sudah menerima mahasiswa baru dan saya berharapa kaprodi untuk dapat turut serta mempromosikan agar semakin banyak mahasiswa. Saat ini Unilak sedang menunggu keluarnya SK Prodi Prodi baru diantaranya Teknologi Hasil Pertanian, Pendidikan Bahasa Melayu,Prodi Mekatronika dan lain lain.

”Ini semua (penambahan prodi baru) kita lakukan untuk pengembangan organisasi Universitas Lancang Kuning yang unggul, dengan penambahan penambahan prodi ini akan semakin membesar Unilak. Pejabat yang dilantik masih muda-muda, dan saya berharap semangat bekerja menjadi lebih baik bagi Unilak dalam mewujudkan Unilak unggul. Mesti menjabat saya berharap pejabat dan juga dosen Unilak lainnya untuk melanjutkan S-3/doktor. Saya menargetkan sampai akhir tahun 2025, 95 persen dosen Unilak bergelar doctor,” sebut Junaidi.

Sementara itu Ketua Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji Prof Dr Irwan Effendi mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan terima kasih kepada pejabat yang sudah purna tugas.
Dikatakan Irwan, pejabat yang baru dilantik menerima tugas tambahan untuk membangun dan membesarkan Unilak. Untuk membesarkan Unilak kita berencana memiliki rumah sakit dan berdirinya Fakultas Kedokteran maka dari itu mari kita melangkah dan berlari bersama-sama, saya bangga pejabat yang dilantik muda-muda.
”Kita harus bersaing. Dalam 5 tahun terakhir di Riau banyak berdiri universitas, jadi kita tidak bisa lagi dengan gaya-gaya lama. Kita harus cepat berlari, larinya harus kencang, karena dunia cepat berubah. Dan saya berpesan dosen dosen Unilak memperkuat publikasi jurnal jurnal karena saat ini perguruan tinggi bersaing untuk melakukan pemeringkatan,” ujar Irwan Effendi.

Adapun pejabat yang dilantik oleh Ketua Yayasan Prof Irwan Effendi yaitu; Wakil Dekan I Fakultas Kehutanan Dr Sri Rahayu Prastyaningsih, Hadinoto S.Hut MSI sebagai Wakil Dekan II Fakultas Kehutanan, Dodi Sukma RA SHut MSi sebagai Wakil Dekan III Fakultas Kehutanan.

Sementara pejabat yang dilantik oleh Rektor Unilak yaitu; Deni Afriadi Spd.M.Sn sebagai Ketua Pusdiklat Unilak, Yuvi Darmayunata ST MKom Kepala PTIP Unilak, Yogo Turnandes SKom MKom Sekretaris PTIP, Miftahul Haq SH MH Kepala BHE Unilak, Hasan Basri SAg, MH Sekretaris BHE, Rizki Novendra SKom MMSI Ketua Prodi Bisnis Digital, Walhidayat S.Kom M.Kom Sekretaris Prodi Bisnis Digital, Parlindungan Revelino ST MDs Ketua Prodi Desain Interior, Marta Dinata SSi MSi, sekretaris Prodi Magister Ilmu Lingkungan, dan Sri Wahyuni MPd Ketua Prodi Pendidikan Khusus Unilak. ***

Kategori : Umum, Riau
wwwwww