Home > Berita > Umum

Hadiri Tabligh Akbar IKPPBR, UAS Dinobatkan Jadi Warga Kehormatan

Hadiri Tabligh Akbar IKPPBR, UAS Dinobatkan Jadi Warga Kehormatan

UAS mengenakan seragam pengurus IKPPBR usai dinobatkan sebagai warga kehormatan dalam Tabligh Akbar di Masjid Nurush Sadri./F-IST

Sabtu, 13 Agustus 2022 21:34 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Tabligh akbar yang digelar Ikatan Keluarga Pasaman dan Pasaman Barat Riau (IKPPBR), Jumat (12/8/2022) malam, dihadiri tamu spesial. Ustad Abdul Somad yang akrab disapa UAS menjadi penceramah tamu dalam acara yang digelar di Masjid Nurush Sadri, Jalan Taman Karya, Kota Pekanbaru.

Menariknya, pada kesempatan itu UAS tak hanya sekedar mengisi tausiah, namun ia juga dinobatkan sebagai warga kehormatan IKPPBR. Penobatan UAS menjadi warga kehormatan ditandai dengan penyerahan seragam pengurus IKPPBR yang tertulis nama Ustad Abdul Somad.

Sang ustad menyambut antusias hal itu. Ia bahkan langsung memakai baju tersebut, sesaat setelah penyerahan.

Menurut Ketua Umum IKPPBR Dr Zulfikri Toguan SH MH, pemberian warga kehormatan IKPPBR ini tidak sembarangan. “Karena UAS memang keturunan orang Rao, Pasaman,” ujarnya.  

Dr Zulfikri Toguan mengatakan, satu kebanggaan bagi IKPPBR bisa menghadirkan UAS dalam tabligh akbar ini. “Karena di tengah padatnya jadwal, UAS masih berkesempatan memenuhi undangan IKPPBR,” ucapnya.

Apa yang disampaikan Ketua Umum IKPPBR dibenarkan UAS. Dalam sambutannya sebelum ceramah, UAS mengakui dirinya keturunan orang Rao, Pasaman. UAS bahkan sempat menjelaskan silsilah keluarganya yang berasal dari Rao.

Penjelasan UAS ini mendapatkan sambutan hangat dari seluruh jemaah yang memadati lokasi acara. Rasa kebanggaan pun terasa dari para jemaah yang sebagian besar merupakan keluarga besar IKPPBR.  

Kehadiran UAS sendiri ditunggu-tunggu. Ini terbukti dari padatnya jemaah yang hadir dalam tabligh akbar kali ini. Setidaknya seribuan jemaah datang pada acara yang digelar menyambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah itu.

Bahkan saking ramainya, jemaah membeludak hingga ke gerbang masjid. Mereka rela berdiri untuk menonton ceramah UAS melalui layar yang disiapkan panitia di halaman masjid.

UAS sendiri dalam ceramahnya mengangkat tema tentang pentingnya silaturahmi sesama Muslim. Karena dalam kehidupan dan pergaulan sehari-hari bertemu dengan banyak orang dari berbagai suku bangsa dan latar belakang.

“Dengan silaturrahmi, menjaga hubungan baik diantara kaum Muslimim yang dipersatukan dalam kalimat tauhid Lailahaillallah, Muhammadur Rosulullah,” ujarnya.

Pada tabligh akbar itu juga digalang dana untuk Yayasan Tabung Wakaf Umat. Yayasan ini merupakan yayasan yang mengelola pesantren, rumah Quran dan lain-lain. ***
Kategori : Umum, Pekanbaru
wwwwww