Home > Berita > Umum

Apical Dumai & RS Graha Yasmin Sosialisasi Kesehatan Paru

Apical Dumai & RS Graha Yasmin Sosialisasi Kesehatan Paru
Jum'at, 12 Agustus 2022 11:27 WIB
Abdul Roni

DUMAI, POTRETNEWS.com — Apical Dumai bekerja sama dengan RS Graha Yasmine Dumai laksanakan sosialisasi kesehatan paru, Kamis (11/8/2022), bertempat di training center PT Sari Dumai Sejati .

Target peserta program ini adalah karyawan dan para buruh yang bekerja di lingkungan Apical Dumai.

Turut hadir pada kesempatan ini sejumlah undangan mewakili managemen dan karyawan senior. Humas Apical, Kamero Bangun melalui keterangan tertulis kepada potretnews.com menyampaikan, kesehatan adalah kunci untuk semua kegiatan. Seperti kata Mahatma Gandhi, " Kesehatanlah yang merupakan kekayaan sejati dan bukan kepingan emas dan perak."

Acara ini dipandu langsung oleh dr Andry Wahyudi Agus, Sp.P yang merupakan dokter spesialis. Dalam penyampaiannya tentang bahaya merokok terhadap kesehatan paru, tips/cara untuk berhenti merokok.

Para peserta seminar sebagian besar merokok, adapun tips untuk berhenti merokok, sebagai berikut; Pertama, tetapkan hati untuk berhenti merokok. Kedua, tetapkan waktu (hari, tanggal, dan tahun) untuk berhenti merokok, dan ketiga, jangan berusaha mengurangi rokok secara bertahap, tetapi langsung berhenti total setelah tanggal yang ditetapkan.

Kemudian keempat, singkirkan semua peralatan yang berkaitan dengan rokok, kelima, jangan pergi ke tempat tempat yang menimbulkan godaan untuk merokok, keenam, pastikan dan minta dukungan dari orang terdekat, dan ketujuh, sadarilah bahwa Anda adalah teladan/contoh bagi anak dan keluarga Anda.

Point poin penting lain yang disampaikan diantaranya kandungan rokok, penyakit akibat rokok dan juga tentang penyakit paru obstuksi kronik.

Perwakilan dari Rumah Sakit Graha Yasmin, Destya Anggraini selaku marketing mengucapkan terima kasih kepada management Apical yang sudah memfasilitasi seminar seperti ini dengan harapan tentunya semakin banyak orang sehat dan mendorong perusahan perusahaan lain dapat melaksanan seminar kesehatan seminar ini.

Rizki Ardhi, manager SCM salah seorang peserta seminar mengucapakan terima kasih atas terselenggaranya seminar ini. Dia mengatakan, ada banyak pembelajaran yang didapat terkhusus untuk menjada kesehatan paru. *** (Rls)

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Dumai
wwwwww