Home > Berita > Umum

Bertemu Jajaran PT PHR, Bupati Bengkalis Kasmarni Sampaikan Enam Pesan Ini

Bertemu Jajaran PT PHR, Bupati Bengkalis Kasmarni Sampaikan Enam Pesan Ini
Kamis, 11 Agustus 2022 16:36 WIB
Junaidi Usman

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis silaturahmi bersama PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) dan manajemen Wilayah Kerja Rokan (WKR) Rabu, 10 Agustus 2022 kemarin di gedung Rumbai Country Club (RCC) Pekanbaru.

Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Heri Indra Putra, di kesempatan tersebut menyampaikan enam pesan kepada PT PHR.

"Dalam kesempatan ini, ada beberapa hal yang ingin kami sampaikan, sekedar mengingatkan. Pertama terkait suplai air baku dari waduk PT PHR untuk kebutuhan masyarakat Mandau sekitarnya, mohon kiranya agar dapat terus disalurkan," ujar Asisten II kala membacakan sambutan Bupati Kasmarni.

Kedua, lanjut Bupati Kasmarni agar lahan-lahan ‘tidur’ milik PT PHR dapat dimanfaatkan menjadi pertanian dan perkebunan masyarakat, termasuk kalau ada aset yang bisa dipinjampakaikan, kami siap untuk mengelolanya, untuk membuat taman ruang terbuka hijau di jyalan Hang Tuah Kecamatan Mandau, karena di sana ada aset PHR yang bisa dimanfaatkan. Ketiga, pembangunan fasilitas umum seperti jalan yang berada di kawasan perusahaan. Keempat, PT PHR hendaknya mengedepankan tenaga kerja lokal, berikan informasi penerimaan tenaga kerja kepada Pemerintah Daerah, agar bisa berkolaborasi dan bersinergi dalam menyiapkan tenaga kerja nantinya.

"Kelima agar pihak PHR bisa merekonsiliasi data pajak untuk daerah dan keenam, kami juga berharap, PT PHR dapat lebih intens menggelar even-even yang berkaitan dengan pemberdayaan, sosial dan budaya, dalam upaya mensejahterakan ekonomi masyarakat," pintanya.

Di pertemuan itu, Bupati Kasmarni turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT PHR atas partisipasi dan kontribusi selama ini dalam membangun daerah, khususnya di Kabupaten Bengkalis, sebagai salah satu wilayah kerja PT PHR baik terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar operasi yang diwujudkan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

"Kami berharap, kedepannya dapat terjadi perluasan kebermanfaatan dari tanggung jawab sosial dan lingkungan yang telah dibangun. Karena program TJSL merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan sesuai dengan prinsip pengembangan lingkungan yang berkelanjutan," ucapnya.

Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga menyatakan dukungan serta siap bersinergi dan berkolaborasi dalam menunjang operasional, kegiatan dan program PT PHR.

"Alhamdulillah, selama ini kita telah dapat bersama-sama membangun sinergi, koordinasi, kolaborasi dan berakselerasi secara baik. Terus terang, PT PHR selama ini sangat terbuka," ujarnya.

Terlihat hadir dalam acara tersebut Direktur Utama PT Pertamina Hulu Rokan Jaffee Arizon Suardin, Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Ardiansyah, Kadis Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Edi Sakura, Kepala Dinas Perhubungan Agus Sofian, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Mohammad Azmir, Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Fakhrurazi, Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Talang Mandau Nasrizal, Camat Bathin Solapan M Rusydi. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww