Bupati Bengkalis Harap Perencanaan Umum Penanaman Modal Terukur dan Terarah

Bupati Bengkalis Harap Perencanaan Umum Penanaman Modal Terukur dan Terarah
Senin, 08 Agustus 2022 14:17 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Bupati Bengkalis Kasmarni berharap penyusunan rencana umum penanaman modal dapat terselesaikan dengan cepat, mudah, terukur, dan terarah.

Hal itu dikemukakan Sekda Bengkalis H Bustami HY ketika membacakan sambutan tertulis Bupati Bengkalis dalam rangka pembukaan konsultasi publik penyusunan rencana umum penanaman modal Kabupaten Bengkalis, Senin (8/8/2022) di ruang rapat kantor bupati.

Adapun narasumber pada konsultasi publik ini yakni dari pusat studi industri dan perkotaan Universitas Riau (Unri) Meyzi Heriyanto, dan Rendra Wasnury.

Bustami mengatakan melalui perencanaan umum penanaman modal Kabupaten Bengkalis kedepannya lahir pemikiran baru yang mampu menjawab berbagai problematika daerah terkhusus dalam penanaman modal.

Selanjutnya, Bustami menambahkan arah kebijakan penanaman modal dan peta panduan implementasi rencana umum penanaman modal meliputi 7 elemen utama sebagai langkah strategis yang akan ditempuh oleh pemerintah dalam mencapai penanaman modal nasional yakni maju dan sejahtera.

"Perbaikan iklim penanaman modal, persebaran penanaman modal, fokus pengembangan pangan, penanaman modal dan berwawasan lingkungan," kata Bustami.

Ditambahkan Sekda H Bustami, pemberdayaan UMKM dan Koperasi, pemberian fasilitas kemudahan atau insentif penanaman modal, serta promosi penanaman modal.

Dijelaskan pula Sekda H Bustami, penanaman modal telah diarahkan untuk mendukung terwujudnya pertumbuhan ekonomi secara berkelanjutan dan berkualitas dalam mewujudkan iklim penanaman modal yang menarik dan bersaing.

Hadir dalam acara ini, Anggota DPRD Bengkalis Laurensius Tampubolon dan masing-masing Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Bengkalis. ***

wwwwww