Wagubri Edy Natar Bantu Pesantren Ciptakan Generasi Unggul

Wagubri Edy Natar Bantu Pesantren Ciptakan Generasi Unggul

Wagubri menjadi pemimpin upacara tahunan di Pondok Modern Nurul Hidayah, Selasa (2/8/2022)./F-IST

Selasa, 02 Agustus 2022 18:01 WIB
BENGKALIS, POTRETNEWS.com - Wakil Gubernur (Wagub) Riau, Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution memberikan bantuan Rp10 juta untuk pembangunan masjid di Pondok Modern Nurul Hidayah, di Desa Pasiran, Kabupaten Bengkalis.
Bantuan pribadi itu ia serahkan saat menjadi pemimpin upacara tahunan serta pembukaan tahun pelajaran baru 1443 -1444 Hijriyah Pondok Modern Nurul Hidayah, Selasa (2/8/2022).

Disampaikan dia, bahwa bantuan itu sebagai bentuk peduli dan dukungan terhadap pondok pesantren dalam memaksimalkan pembinaan sumber daya manusia, sehingga bisa melahirkan generasi emas di masa datang.

“Peran pondok pesantren sangat besar untuk para generasi penerus kita. Untuk itu, kita harus mendukung demi mewujudkan generasi unggul sesuai yang kita harapkan," ujarnya.

Hal itu, kata Edy Natar, juga menjadi perhatian bagi Pemerintah provinsi Riau melalui kebijakan dan program pembangunan. Lalu, juga sesuai dengan adat istiadat di Riau yang identik dengan nilai-nilai Islam.

Selain itu, ujar Edy Natar, generasi penerus bangsa sangat memerlukan lingkungan kondusif untuk belajar dan melatih kemampuan menjadi hafiz Alquran dan ulama besar yang akan menjadi pemimpin ke depan.

“Membina anak menjadi hafiz quran dan melahirkan sosok ulama itu bukan perkara yang mudah. Tapi harus dengan persiapan matang. Kita harap untuk melahirkan generasi ini, juga mendapat dukungan dari berbagai pihak demi kemajuan daerah, agama, dan bangsa kita di masa akan datang," tuturnya.

Mantan Danrem 031 Wira Bima ini, juga mengapresiasi upacara tahunan yang dilakukan Pondok Modern Nurul Hidayah. Pasalnya, ini juga merupakan salah satu momen yang mampu menumbuhkan semangat bagi para santri sebagai awal baik dalam menuntut ilmu.

"Mari kita doakan, semoga para Santri yang dilahirkan Pondok Modern Nurul Hidayah ini menjadi generasi penerus unggul, yang akan membawa provisi Riau maupun negara Indonesia lebih baik kedepan," tutupnya. (Adv)

Kategori : Pemerintahan, Riau
wwwwww