Home > Berita > Umum

Bupati Bengkalis dan Wagub Riau Rela Hujan-hujanan demi Hadiri Apel Tahunan PMNH

Bupati Bengkalis dan Wagub Riau Rela Hujan-hujanan demi Hadiri Apel Tahunan PMNH
Selasa, 02 Agustus 2022 15:26 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Bupati Bengkalis Kasmarni menghadiri Apel Tahunan dan pembukaan Tahun Ajaran Baru 1443-1444 H, Selasa, 2 Agustus 2022 di Pondok Modern Nurul Hidayah (PMNH) Bantan Tua, Kecamatan Bantan.

Apel tahunan yang dilaksanakan sebagai momentum penerimaan santriwan dan santriwati baru, juga sebagai bagian dari upaya perkenalan seluruh rangkaian ekstrakurikuler di pondok pesantren ini.

Bertindak menjadi inspektur upacara Wakil Gubernur (Wagub) Riau H Eddy Natar Nasution, meskipun dalam keadaan hujan, tidak menyurutkan semangat santri baru tahun ini.

Wagub Eddy mengatakan kegiatan apel tahunan dan pembukaan tahun pelajaran baru merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan pondok pesantren tadi sebagai momentum emas dan massif dalam membentuk gerenasi yang berkualitas.

“Kepada seluruh wali santri yang hadir, patut berbangga karena anak kita semua ini merupakan anak yang hebat dan terpilih. Mari kita doa bersama agar anak kita betah untuk menuntut ilmu tanpa gangguan dan hambatan,” ajak Wagub Eddy.

Selanjutnya Eddy menambahkan tahun ini PMNH sudah menginjak usia 33 tahun, bukan masa yang singkat dengan menerbitkan ribuan alumni yang berkualitas.

“Melalui era globalisasi saat ini, peran pondok pesantren sangat diperlukan untuk terus didukung secara nyata lewat kebijakan dan program pembangunan di Provinsi Riau,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Bengkalis Kasmarni berpesan kepada santriwan santriwati baru untuk selalu tekun dan sungguh-sungguh dan selalu menanamkan tekad yang kuat dan belajar dengan sepenuh hati dan menanamkan semangat dan cita-cita untuk menjadi yang terbaik diantara yang baik.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Dr Hasan Nul Hakim, Kepala Kementerian Agama Bengkalis H Khaidir, Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM H Alfakhrurrazy, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Toharuddin dan pejabat di lingkungan Pemkab Bengkalis. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww