Home > Berita > Umum

Dikunjungi Danlanal Dumai Kolonel Stanley Lekahena, Wabup Bengkalis: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan!

Dikunjungi Danlanal Dumai Kolonel Stanley Lekahena, Wabup Bengkalis: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan!
Senin, 01 Agustus 2022 16:20 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Wakil Bupati (Wabup) Bengkalis, Riau, H Bagus Santoso menyambut Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Dumai Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena yang melakukan kunjungan silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Kedatangan rombongan Danlanal Dumai diterima Wabup H Bagus Santoso di rumah dinas Wabup Bengkalis, Senin (1/8/2022).

Wabup dalam sambutannya yang menyampaikan salam takzim dan permohonan maaf dari Bupati Kasmarni, karena tidak bisa menyambut langsung kedatangan danlanal.
”Kami mengucapkan selamat datang, selamat menikmati Pulau Bengkalis semoga komandan bersama rombongan betah di sini,” ucap Wabup H Bagus Santoso.

Bagus mengatakan, kehadiran Danlanal Dumai bersama rombongan merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis.

”Kami berharap melalui momen kunjungan ini dapat memperkuat komunikasi dan koordinasi dalam meningkatkan sinergi dan kekompakan antara angkatan laut khususnya Lanal Dumai bersama
Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam memperkuat ketahanan maupun penegakan hukum di wilayah perairan, demi mendukung terwujudnya Bengkalis Bermasa," tambahnya.

”Saya ucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa ini. Ini merupakan kunjungan kerja pertama saya sebagai Danlanal yang membawahi 9 pos mulai dari Barat sampai ke Timur. Bengkalis ini saya pilih pertama sebagai wujud penghormatan saya kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis," terang danlanal.

Kedatangan Danlanal Dumai bertujuan menjalin silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan Forkopimda Bengkalis serta melaksanakan peninjauan beberapa pos angkatan laut yang ada di Kabupaten Bengkalis.

”Wilayah perairan Kabupaten Bengkalis berbatasan langsung dengan Selat Malaka dengan negara tetangga Malaysia, sehingga kompleksitas ancaman dan kerawanan seperti jalur penyelundupan narkoba, barang-barang ilegal menjadi perhatian serius. Saya perintahkan Posal untuk berperan aktif dalam penegakan hukum di laut, tentunya melalui sinergi kita dengan pemerintah daerah, Polri dan Bea Cukai serta aparat penegak hukum lainnya," ucap danlanal.

Ikut mendampingi wabup dalam kegiatan ini, Staf Ahli Bupati Johansyah Syafri, Ketua DPRD H Khairul Umam, Kepala Kejari Bengkalis Rahmat Budiman, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Bayu Soho Rahardjo, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Hasan Nul Hakim, Wakapolres Bengkalis Kompol Irnanda Oktora serta sejumlah kepala perangkat daerah di Kabupaten Bengkalis. ***

Kategori : Umum, Bengkalis, Dumai
wwwwww