Home > Berita > Umum

Ade Suwirman Buka MTQ ke-7 Tingkat Desa Pangkalanbatang Barat Bengkalis

Ade Suwirman Buka MTQ ke-7 Tingkat Desa Pangkalanbatang Barat Bengkalis
Senin, 01 Agustus 2022 06:12 WIB
Junaidi Usman
BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-7 tingkat Desa Pangkalan Batang Barat resmi dibuka pada Sabtu (30/7/2022). Dalam sambutannya pada acara pembukaan MTQ yang dilaksanakan di halaman Masjid Al-Muhsinin Dusun Kampung Parit ini, Camat Bengkalis, Ade Suwirman berpesan supaya melalui ajang tersebut dapat mensyiarkan Alquran di tengah kehidupan bermasyarakat.
”Selain itu, diharapkan tidak hanya menjadi acara seremonial saja, namun dapat mewujudkan masyarakat yang agamis dan melahirkan qari- qariah terbaik dari desa ini," harapnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Rusli menyebutkan ada 7 cabang yang diikuti lebih 70-an peserta dalam MTQ ke-7 kali ini, yaitu; Cabang Tartil, cabang Tilawah Anak-Anak, Remaja dan dewasa, cabang Syahril Quran dan Hifdzil Quran.

”Semoga pelaksanaan MTQ ke-7 Tingkat Desa Pangkalanbatang Barat ini akan berlangsung lancar dan sukses serta apa yang menjadi harapan bersama bisa tewujud dengan baik," harapnya.

Ketua LTPQ desa pemekaran Desa Pangkalanbatang Hasbullah berharap pelaksanaan MTQ tadi menjadi momentum bersama dalam membumikan Alquran dan terwujudnya masyarakat yang Qurani sehingga lahir generasi yang cerdas, agamis dan berakhlak mulia.

Kades Azmi Yulfikar pula dalam sambutannya berharap, melalui MTQ tingkat desa ini, semoga menjadi media atau wadah bagi qari-qariah dari berbagai bidang yang dilombakan dan memberikan penampilan yang terbaik.

”Sehingga melalui MTQ tingkat desa ini, tidak hanya mewujudkan masyarakat yang agamis dan Qurani, namun juga dapat melahirkan bibit-bibit qari-qariah terbaik yang akan mewakili desa pada ajang MTQ Tingkat Kecamatan Bengkalis," harap Kades Azmi Yulfikar yang tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada camat, Wakil Ketua DPRD Sofyan, Anggota DPRD H Arianto, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta seluruh tamu undangan yang telah hadir.

Dalam acara pembukaan MTQ yang akan berakhir pada Selasa malam Rabu mendatang tersebut juga dimeriahkan penampilan rebana ibu-ibu desa. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww