Home > Berita > Sport

14 Atlet Terbaik NPCI Riau Ikuti ASEAN Paragames 2022 di Solo

14 Atlet Terbaik NPCI Riau Ikuti ASEAN Paragames 2022 di Solo

Gubernur Riau Syamsuar (kanan) dan Ketua NPCI Riau Jaya Kusuma/F-ISTIMEWA

Senin, 25 Juli 2022 11:16 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Suatu kebanggaan atas pencapai yang luar biasa dalam pembinaan para atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Provinsi Riau, hingga mampu mengirimkan atlet terbaik dalam ajang event nasional maupun internasional.

Pada tahun ini saja, NPCI Riau, sebanyak 14 atlet terbaik, sedang mengikuti training camp (TC) di Kota Solo dalam persiapan ASEAN Paragames Solo 2022 yang akan digelar pada 30 Juli hingga 6 Agustus mendatang.

Ke-14 atlet terbaik NPCI Riau tersebut enam dari cabang olahraga (cabor) renang atas nama; Suci Indriani, Rio Saputra, Andika, Zaki Zulkarnaini, M Gery Pahker, serta Rahmat Tulloh.

Sedangkan untuk cabor lainnya diisi empat dari atletik yakni; Tiwa, Suparniati, Nasib dan Helin Wardina. Dua cabor dari Judo yakni; Roma Siska dan Herbin Naiggolan serta dua cabor tenis meja atas nama, Leni Marlina dan sepak bola CP Yahya Muhaimi.

Kebanggaan bukan saja dirasakan oleh Ketua NPCI Riau Jaya Kusuma yang akan berangkat, hari ini, Senin (25/7/2022) ke Kota Solo, guna meninjau langsung kesiapan para atlet, juga dirasakan dan turut bangga dari Pemerintahan Provinsi Riau dalam hal ini, Gubernur Riau (Gubri) H. Syamsuar dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau, Boby Rahmat.

Terkait dengan hal tersebut, untuk kesuksesan para atlet NPCI Riau di ajang ASEAN Paragames Solo 2022, atas rekomendasi Kadispora, Gubri diminta untuk hadir, guna menyaksikan atlet terbaik dalam pertandingan nantinya.

"Saya berharap, sebagaimana rekomendasi dari Kadispora Riau, Gubri berkenan hadir melihat langsung para atlet terbaik NPCI Riau bertanding. Kehadiran orang nomor satu di jajaran Pemerintahan Provinsi Riau, juga merupakan motivasi, dukungan serta support untuk para atlet itu sendiri," pungkas Jaya sebelum keberangkatan menuju Kota Solo. ***

Kategori : Sport, Riau
wwwwww