Home > Berita > Umum

Santri Ponpes Hidayatullah Siak asal Kelapapati Raih Beasiswa ke Universitas Darunnajah Jakarta

Santri Ponpes Hidayatullah Siak asal Kelapapati Raih Beasiswa ke Universitas Darunnajah Jakarta
Kamis, 21 Juli 2022 12:10 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Rejeki Annisa Syakira yang lahir pada 4 Desember 2003 di Desa Kelapapati, Bengkalis Riau melanjutkan pendidikan Strata 1 (S-1) melalui beasiswa didapatkannya setelah tamat dari MA (Madrasah Aliyah) Hidayatullah, Sialangbaru Lubukdalam Kabupaten Siak.

Anak dari Dedi Medyan dan Sumiah yang tamat Tahun Ajaran 2021/2022 ini dinyatakan lulus seleksi untuk berkuliah di Universitas Darunnajah, Jakarta.

Hal ini sebagaimana disampaikan Pimpinan Ponpes Hidayatullah, Sialang Baru H Basren,SPdI,MPd yang hari ini akan mengantarkan langsung Annisa Syakira ke Jakarta melalui jalur darat menggunakan bus dari Kerinci Kabupaten Pelalawan setelah selesainya mengikuti acara pelepasan untuk memberikan do'a restu dari majelis guru serta motivasi bagi santri di pondok pesantren tadi.

"Saya merasa bersyukur kepada Allah SWT atas beasiswa yang diberikan Yayasan Darunnajah, Jakarta melalui Pondok Pesantren Hidayatullah, Sialang Baru Lubuk Dalam, Siak. Semoga adik-adik bisa mengikuti jejak kami," ujar Anisa Syakira yang tinggal di Jalan Gerilya, Kelapapati Darat ini.

Selain Annisa Syakira, Zaitunnahya Turangga Perawang Siak, 31 maret 2007 tamatan MTs Hidayatullah TA 2021/2022 juga menerima beasiswa pendidikan ke MA Darunnajah, Jakarta.

"Ini akan menjadi tonggak kesempatan belajar bagi saya di Ibu Kota Jakarta. Mohon do'a dan guru-guru dan adik-adik di Ponpes Hidayatullah semuanya," harap Zaitunnahya yang akrab disapa Zatya anak pasangan M Haris turangga dan Susila Herdiati,SE ini berasal dari Kerinci Kanan Kabupaten Siak.

Acara pelepasan tadi pagi dilaksanakan oleh Kepala MA Hidayatullah Hj Munawwarah,SPd dan Kepala MTs Hidayatullah Suparjan,SPdI bertempat di halaman Ponpes Hidayatullah.

Pimpinan Ponpes Hidayatullah H Basren mengungkapkan, "Ini merupakan beasiswa yang ke sekian kalinya yang telah kita dapatkan dari Yayasan Ponpes Darunnajah, Jakarta yang diberikan kepada kader umat yang ada di pelosok-pelosok kampung di Provinsi Riau. Semoga beasiswa ini tetap berkelanjutan dan saya sebagai penanggung jawab merasa bahagia mengantar santri saya ke Jakarta," ungkap H Basren singkat.

Sementara itu, Kepala MA Hidayatullah, Hj Munawwarah mengucapkan ribuan terima kasih kepada Universitas Darunnajah atas l kesempatan yang diberikan kepada Anisa Syakira untuk menuntut ilmu di sana. "Sebelumnya, Muhammad Ikhwan dari Pekanbaru dan Ratna Nestiana dari Sialang Baru lebih dulu berada di Universitas Darunnajah, Jakarta," beber Hj Munawwarah. ***

KETERANGAN FOTO:

Annisa Syakira dan Zaitunnahya Turangga (nom7&8 dari kanan) peraih beasiswa ke Darunnajah foto bersama Keluarga besar Ponpes Hidayatullah Siak, Kamis (21/7/2022).

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww