Bus PMH dari Dumai Tujuan Pematangsiantar Tabrakan dengan Truk di Jalinsum Sumut

Bus PMH dari Dumai Tujuan Pematangsiantar Tabrakan dengan Truk di Jalinsum Sumut
Kamis, 21 Juli 2022 11:13 WIB

ASAHAN, POTRETNEWS.com — Kecelakaan kembali terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum). Kali ini bus PMH terlibat tabrakan dengan truk sembako di Jalinsum Asahan, tepatnya di depan Hotel Mega Sari, Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut), pagi tadi.

Warga di lokasi kejadian menyebutkan peristiwa itu terjadi pada Kamis (21/7/2022) pagi sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu kondisi jalanan basah karena habis hujan.

Menurut informasi, bus PMH antarprovinsi BK-7761-TK itu diketahui berangkat dari Dumai, Riau, menuju Pematangsiantar, Sumatra Utara (Sumut).

”Mungkin ini busnya ini motong nggak dapat, menghantam truk dari arah berlawanan. Kayaknya ada juga yang meninggal melihat kondisi bus seperti ini," kata salah seorang warga di lokasi, Agus, dilansir detikcom.

Sebagian penumpang yang mengalami luka-luka dibawa ke Rumah Sakit Wira Husada, Jalan Kartini, Kisaran. Keluarga maupun sebagian penumpang menunggu di pelataran rumah sakit.

Amatan wartawan, kondisi bus PMH tersebut hancur dari arah depan sebelah kanan terus sampai ke tengah bus. Sejumlah barang penumpang bus yang diperkirakan puluhan orang juga berserakan di sekitarnya.

”Kalau yang meninggal sementara kayaknya satu orang, sopirnya ini, yang luka-luka banyak," kata salah seorang keluarga penumpang yang menunggu keluarnya di rumah sakit. ***

Editor:
Abdul Roni

Kategori : Peristiwa, Dumai
wwwwww