Home > Berita > Umum

Aneh, Bangunan Gedung Baru di Sebelah Kantor Diskominfops Inhil tak Jelas Penanggung Jawabnya

Aneh, Bangunan Gedung Baru di Sebelah Kantor Diskominfops Inhil tak Jelas Penanggung Jawabnya

Gambar hanya ilustrasi/F-JAYANTARA NEWS

Kamis, 21 Juli 2022 21:17 WIB
Muhammad Yusuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com — Keberadaan sebuah bangunan di kompleks Kantor Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Jalan Akasia No 01 Tembilahan, tepatnya di sebelah Kantor Dinas Kominikasi Informasi Persandian dan Statistik (Diskominfops) Inhil makin misterius. Beberapa pihak yang dimintai tanggapannya terkait bangunan tersebut, terkesan enggan memberikan komentar.
Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir (Sekdakab) Drs H Afrizal saat dihubungi media ini melalui WA, Kamis (21/7/2022) hanya mencari jawab singkat, ”Tanya Kominfo, dialah (yang) tahu.”

Sementara itu Kepala Dinas Kominfops Trio Beni Putra, saat dimintai tanggapanya oleh media ini melalui WA, tidak memberi tanggapan. Meski pesan WA yang dikirim masuk ke nomor WA yang bersangkutan.

Sementara itu dari informasi yang didapat media ini, bangunan tersebut tidak masuk di mata anggaran kegiatan Diskominfops Inhil untuk tahun anggaran 2021 saat pembangunannya mulai dilaksanakan. Hingga menimbulkan tanda tanya besar, dari mana anggaran pembangunan dilakukan.

”Setahu saya tidak ada anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan gedung tersebut. Bahkan RAB-nya, Setahu saya tidak ada," jelas sumber media ini yang tidak ingin namanya disebutkan beberapa waktu yang lalu.

Sementara itu, Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Indragiri Hilir Fadillah ST, saat dimintai tanggapannya terkait dengan anggaran bangunan yang dimaksud, mengaku tak mengetahui secara pasti. Tapi menurut dia, untuk mencegah di data sistem harus tahu sub kegiatannya apa, judul kontrak pekerjaan apa dan perusahaan pelaksananya serta lokasinya di mana.

Demikian pula ketika disinggung lebih jauh, apakah ada plot anggaran untuk pembangunan tersebut? ”Tak bisa dilacak di sistem. Yang bisa tu, harus tahu pekerjaannya apa dan perusahaan pelaksananya, jadi harus nanya dulu,” ucapnya.

Untuk diketahui, pembangunan gedung baru di sebelah Kantor Diskominfops Inhil menimbulkan tanda tanya besar di benak masyarakat. Sebab pembangunannya akhir 2021 yang lalu tidak menampilkan papan plang proyek, sebagaimana mestinya. Jadi tidak diketahui, berapa total anggaran dan instansi mana yang bertanggung jawab atas proyek tersebut. ***

Kategori : Umum, Inhil
wwwwww