Home > Berita > Umum

Ada ”Jalan Sakaratul Maut” di Indragiri Hilir Riau, Kondisinya Rusak Parah dan Berbahaya

Ada ”Jalan Sakaratul Maut” di Indragiri Hilir Riau, Kondisinya Rusak Parah dan Berbahaya
Selasa, 19 Juli 2022 14:12 WIB

INDRAGIRI HILIR, POTRETNEWS.com — Video pengendara melintasi jalan rusak parah dan berbahaya di Indragiri Hilir (Inhil), Riau beredar di masyarakat sehingga viral di media sosial. Dalam video itu, pengendara mengaku melintas di ”jalan sakaratul maut”.

Dalam video berdurasi 34 detik yang viral dan diterima detikcom terlihat jalan dicor. Jalan itu menghubungkan sejumlah desa di Kecamatan Mandah, Indragiri Hilir atau tepat di desa Igal.

Namun di atas beton jalan terlihat banyak lubang berukuran besar. Bahkan lubang-lubang telah ditimpa batang pohon yang bagian atasnya telah dibuat jembatan baru dari papan seadanya.

"Ampun gaes, jalan sakaratul maut ini gaes. Jalan penyambung antar desa gaes, salah langkah langsung beda alam," ucap salah seorang pengendara yang melintas seperti dilihat, Selasa (19/7/2022).

Perekam mengaku harus banyak berdoa saat lewat jalan tersebut. Sebab, kondisi jalan sangat berbahaya. ”Kita lewat jalan ini sangat mengerikan. Banyak-banyak baca doa," katanya sambil melanjutkan perjalanan.

Kapolsek Mandah, AKP Hendri Berson membenarkan video tersebut berada di Desa Igal. Kondisi jalan rusak sudah lama terjadi. ”Kondisinya memang begitu sudah lama di Desa Igal. Kalau jatuh atau kecelakaan di lokasi kita belum dapat laporan, tapi kalau jalan rusak betul begitu," kata kapolsek, dilansir detikcom.

Hendri mengaku pernah melintasi di jalan tersebut. Puluhan meter jalan itu memang rusak.
”Ada puluhan meter, kemarin intel kami ke sana. Benar begitu, itu jalan desa menuju kelurahan. Belum ada laporan jatuh bisa jadi karena masyarakat sudah biasa," kata Hendri. ***

Editor:
Abdul Roni

Kategori : Umum, Inhil
wwwwww