Home > Berita > Umum

2 Tahun Stop, Car Free Night di Bengkalis Jadi Langkah Awal Pembangunan SDM dan Perekonomian

2 Tahun Stop, <i>Car Free Night</i> di Bengkalis Jadi Langkah Awal Pembangunan SDM dan Perekonomian
Minggu, 17 Juli 2022 16:21 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Car Free Night (CFN) di Kabupaten Bengkalis kembali digelar setelah dua tahun stop akibat Covid-19.

Pembukaan CFN dengan tema “Wisata Kampung Kito” ini digelar di Jalan Sri Pulau RT 03 RW 02 Kecamatan Bengkalis dan dibuka oleh Bupati Kasmarni yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Johansyah Syafri, Sabtu (16/07/2022) malam.

Menariknya, kegiatan yang digelar oleh Komunitas Pemuda Penggerak Dakwah Islam (Kompem Pendakis) dan GenPi Kabupaten Bengkalis ini tidak hanya bertujuan sebagai ajang hiburan dan langkah awal bagi pengusaha UMKM, tetapi juga langkah awal pembangunan Rumah Qur'an ketiga yang awalnya dibangun di Desa Kelapapati dan kedua di Desa di Teluk Latak.

Johansyah Syafri dalam sambutannya menyampaikan apresiasi tinggi kepada seluruh panitia pelaksana atas inisiatif, kerja keras dan kerja cemerlang dalam menyukseskan kegiatan.

Menurutnya, ide cemerlang ini sangat sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis dalam meningkatkan SDM yang efektif dalam memajukan perekonomian.

"Jadikan kegiatan ini sebagai bagian sinergitas kita dalam membangun generasi muda Kabupaten Bengkalis yang cemerlang. Generasi sekarang adalah yang akan menjadi masa depan daerah ini, terlebih dalam hal pendekatan kebaikan," ucap Johan.

Beliau juga berpesan kepada Kompem Pendakis agar senantiasa berkolaborasi dengan berbagai pihak. Mudahan-mudahan, yang datang hari ini dapat mengulurkan sedikit rezeki demi pembangunan dan kesejahteraan generasi muda ke depan, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan keamanan.

Sorenya sebelum acara dibuka, Ketua Kompem Pendakis Muhammad Akbar mengatakan, "Kita berharap, malam ini menjadi malam amal kita bersama di mana kita mengajak seluruh masyarakat untuk bahu-membahu membantu kami menyediakan wadah Rumah Quran gratis bagi masyarakat. Seluruh pendapatan dalam acara ini akan dibagikan kepada tiga Rumah Quran yang dibentuk," katanya kepada potretnews.com, Sabtu (16/07/2022) petang.

Akbar bersama kawan-kawannya di Kompem Pendakis mengucapkan syukur karena Rumah Qur'an ketiga yang terletak di Jalan Sri Pulau depan SDN 1 Bengkalis dengan harga kontrak sekitar 15 juta rupiah, untuk tahun pertama diberikan gratis oleh pemilik rumah tersebut.

Dalam kegiatan yang menjaja aneka kuliner, sajian hiburan Boeloeh Perindoe, Heru & Friend, Komunitas Honda Astrea, PKK Kelurahan Rimba Sekampung dan lainnya ini dihadiri Wakil Ketua DPRD Sofyan, Sekcam Rafli Kurniawan, Ketua KONI Darma firdaus, Lurah Kota Bengkalis, Kabid Pariwisata Alwizar dan lainnya. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww