Home > Berita > Umum

Unilak Jalin Kerja Sama dengan Universitas Negeri Malang, Ini Bidang yang Disinergikan

Unilak Jalin Kerja Sama dengan Universitas Negeri Malang, Ini Bidang yang Disinergikan
Sabtu, 16 Juli 2022 11:43 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Universitas Lancang Kuning Pekanbaru (Unilak) menjalin kerjasama dengan Universitas Negeri Malang (UNM). Penandatanganan dituangkan dalam naskah MoU yang dilakukan oleh Rektor Unilak Dr Junaidi dengan Rektor Universitas Negeri Malang yang diwakili oleh Dekan Fakultas Sastra  Prof. Dra. Hj. Utami Widiati , M.A., Ph.D.

Kerja sama ini upaya Unilak untuk mewujudkan percepatan visi Unilak menjadi kampus unggul di tahun 2030

Selain MoU dengan Unilak juga dilakukan MoA antara Fakultas Sastra UNM dengan Fakultas Ilmu Budaya dan Fakultas Pendidikan Vokasi (Fadiksi). Penandatanganan MoA dilakukan Dekan FIB M Kafrawi.M.Hum dan dekan Fadiksi Dr Herlinawati dengan  Prof. Dra. Hj. Utami Widiati , M.A., Ph.D. Jumat/16/07/2022 di gedung Rektorat Unilak

Rektor Unilak diawal pertermuan menyampaikan tentang kampus Unilak. Dikatakan Dr Junaidi, Unilak memiliki 26 Prodi S1 dan S2. Dalam tiga bulan ini telah berdiri lima prodi baru, dan FKIP Unilak bertranformasi menjadi Fakultas Pendidikan dan Vokasi, seiriing dengan beridirnya 2 Prodi baru yaitu Pendidikan Khusus bagi guru guru SLM, dan Prodi Vokasional Teknologi Otomotif.

"Insyaallah Prodi baru akan terus bertambah di Unilak, kami tentu senang bisa MoU dan MoA dengan UNM, mudah-mudahan kami bisa mengirimkan mahasiswa ke UNM dengan program pertukaran mahasiswa, kami juga kerjasama dengan kampus di Sorong, Papua juga terkait kampus merdeka, " ujar Dr Junaidi.

Sementara itu Dekan Fakultas Sastra Prof. Utami Widiati menyampaikan bahwa di Fakultas Sastra UNM memiliki 20 prodi, dari 20 itu 11 jenjang S1, 2 jenjang diploma 4, 5 jenjang Magister, dan dua jenjang program doktor. 2 Prodi sudah mendapatkan pengakuan akreditasi internasional, 11 Prodi baru mendapatkan pengakuan dari Jerman.

"Nanti kita bisa kerjasamakan dengan Unilak bisa bidang penjaminan mutu, pembelajaran, pertukaran dosen, tandem reseach, kita gali bersama peluang kerjasama dua lembaga ini." ujar Prof Utami. 

Sebelum melakukan MoU Pof Utami turut serta melihat dan berkunjung ke fasilitas Balai Bahasa Unilak dan disambut oleh Kepala Balai Bahasa Kurniawan MPd, lebih dari 30 menit Prof Utami berdialog dan berdiskusi untuk pengembangan Balai Bahasa. ***

Kategori : Umum, Riau
wwwwww