Home > Berita > Umum

Silaturahmi Membawa Berkah; Ustaz Mahfuz Dijemput Langsung ke Bengkulu untuk Mengabdi di Ponpes Hidayatullah Siak

Silaturahmi Membawa Berkah; Ustaz Mahfuz Dijemput Langsung ke Bengkulu untuk Mengabdi di Ponpes Hidayatullah Siak
Jum'at, 15 Juli 2022 18:02 WIB
Junaidi Usman

BENGKULU, POTRETNEWS.com — Silaturahmi yang dijaga selalu membawakan keberkahan bagi orang yang menjaganya. Hal ini sebagaimana disampaikan Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah Sialangbaru, Lubukdalam Kabupaten Siak H Basren SPdI MPd yang melakukan silaturahmi dalam rangka menjemput santri pengabdian bernama Ustaz Mahfuz Irfa'i alumni Ponpes Darunnajah 6 Annakhil Desa Sidomakmur, Kecamatan Tramang Jaya Kabupaten Mukomuko, Bengkulu yang akan mengabdi di Ponpes yang dipimpinnya.

Di hadapan Almukarrom KH Abadi,Lc Pimpinan Ponpes Darunnajah 6 yang telah menerima kedatangannya bersama rombongan, H Basren menyampaikan ucapan terima kasih.

Dalam kesempatan itu, pimpinan Ponpes Darunnajah 6 yang menyerahkan santri pengabdian tadi juga menyerahkan beberapa buku dan kitab sebagai tanda hadiah atas kunjungan H Basren dan rombongan ke Ponpes Darunnajah 6 Annakhil. Acara ini juga disaksikan oleh Al Mukarrom Ustadz Miswadi Burhan,SPdI yang sebelumnya pernah menjadi Pimpinan Ponpes Annakhil Darunnajah 6 selama lebih kurang 10 tahun dan sekarang menjabat sebagai Pimpinan Kampus 2 Tahfidzul Qur'an Annakhill bersama istri beliau Ustazah Dewi Nita Hasanah SPdI.

Selain berkunjung ke Ponpes Darunnajah 6 Annakhil, H Basren juga mengunjungi Pondok Modern Darul I'tishom Desa Bandar Jaya, Mukomuko Bengkulu yang dipimpin oleh Ustadz Abu Hasanuddin sebelumnya selama 4 tahun menimba ilmu di Pondok Modern, Gontor.

Pengasuh Pondok Modern Darul I'tishom Almukarrom Al Ustadz Muhammad Busro,SPdI mengucapkan syukur kepada Allah SWT.

"Dengan kehadiran Ustadz Basren ini dapat meraih keberkahan dan tumbuh kebersamaan dalam mewujudkan berdirinya Pondok Modern Darul I'tishom," katanya seraya menyebutkan di pondok yang didirikannya bersama Dr H Ihsan Nahrowi,Lc dan H Basren ini baru ada 4 orang ustaz/ustazah dan 20 orang santri.

Masih kata Ustadz Muhammad Busro, walaupun Pondok Modern Darul I'tishom yang berdiri 22 Februari 2022 kemarin berumur setahun jagung, pondok ini telah melakukan gebrakan-gebrakan seperti santunan anak yatim dan dhuaffa, pembagian bahan makanan kepada orang miskin dan kegiatan lain sebagainya.

Ustaz Busro yang juga da'i di Mukomuko Bengkulu ini juga sebagai pendiri Koperasi Triwarna Manggala Jaya di Desa Bandar Jaya dan saat ini menjadi Wakil Pimpinan Ponpes Darul Amal Pondok Sugguh, Mukomuko Bengkulu.

Selama berada di Bengkulu, H Basren juga melakukan silaturrahim ke rumah tokoh-tokoh masyarakat Bandar Jaya. Salah satunya ke rumah H Sobari yang lebih akrab dipanggil Mbah Kemis atau H Kemis dan ke tokoh-tokoh lainnya.

Di samping silaturrahim di Bandar Jaya, H Basren juga mengunjungi Hj Siti Ramlah di Ipuh orang tua dari Ayuk Lina salah seorang bidan senior di Desa Bandar Jaya. Pada tahun 2012 silam, H Basren dan Hj Siti Ramlah sama-sama menunaikan ibadah haji.

Silaturrahmi H Basren berlanjut di Kota Madya Bengkulu menjumpai Ketua IKADI (Ikatan Dai Indonesia) Provinsi Bengkulu Ustadz H AlGhozaly,Lc,MH yang tahun 2018 silam merupakan teman yang sama-sama mendapatkan undangan dari Kerajaan Saudi untuk belajar di Universitas Ummul Quro Makkah Almukarromah.

"Alhamdulillah Allah masih pertemukan kami kembali. Semoga kerja sama ini membuka dan membawa keberkahan dan kemajuan," ucap H Basren, Jum'at (15/07/2022). ***

KETERANGAN FOTO:

Pimpinan Ponpes Hidayatullah Sialang Baru, Lubuk Dalam Kabupaten Siak H Basren menerima beberapa buku dari KH Abadi,Lc Pimpinan Ponpes Darunnajah 6 Annakhil, Bengkulu (atas). H Basren saat berada di depan tapak bangunan TMI Pondok Modern Darul I'tishom (bawah)/F-IST
Kategori : Umum, Siak
wwwwww